Tidak 100 Persen, Haye Bakal Akhiri Karier dengan Menyedihkan

Selasa, 23 Januari 2018 - 23:48 WIB
Tidak 100 Persen, Haye Bakal Akhiri Karier dengan Menyedihkan
Tidak 100 Persen, Haye Bakal Akhiri Karier dengan Menyedihkan
A A A
LONDON - Promotor tinju asal Inggris, Eddie Hearn menyebutkan bahwa David "Hayemaker" Haye akan 100 persen fit untuk pertarungan ulang versus sesama petinju kelas berat Inggris, Tony "Bomber" Bellew.

Menyambut duel ulang yang akan digelar pada Mei mendatang di O2 Arena, London itu, Haye melakukan persiapan dengan mendirikan kamp pelatihan di Los Angeles, Amerika Serikat. Mantan juara dunia kelas penjelajah dan kelas berat itu telah terhubung dengan pelatih Ismael Salas di AS.

Haye sebelumnya mundur dari bentrokan ulang dengan Bellew ini, yang rencana awalnya berlangsung pada Desember tahun lalu. Petinju berusia 37 tahun itu mundur, karena menderita cedera bisep dalam sebuah insiden yang aneh.

Saat ini, Hearn sangat yakin Haye akan berada dalam kondisi terbaik karena dia masih memegang ambisi menantang juara dunia kelas berat Anthony Joshua.

"Saya menengok media sosial David Haye hari ini. Dia dalam jet pribadi dari Las Vegas ke LA. Kamp yang sangat berbeda, tapi itulah David," ujar Hearn kepada Sky Sports.

"David Haye ingin kembali. Dia ingin mencoba dan berada di pertarungan besar, dia ingin mencoba dan bertarung untuk kejuaraan kelas berat dunia," lanjutnya.

Menurut promotor berusia 38 tahun itu, menghadapi Bellew merupakan ujian besar buat Haye. "Saya mengharapkan dia 100 persen, jika tidak, saya pikir dia tahu kariernya sudah tamat. Tapi bagi Tony Bellew, dia yakin dia akan mengakhiri karier (Haye) pada 5 Mei," kata Hearn.

Dalam kesempatan yang sama, Hearn juga mencoba menanggapi komentar Bellew yang merasa sudah berada di penghujung kariernya. Hearn menegaskan Bellew masih bisa meraih lebih banyak pertarungan lagi. "Saya pikir ada banyak pertarungan tersisa untuk Tony Bellew," tandasnya.

"Dia sedang membicarakan satu atau dua pertarungan lagi. Saya pikir Anda mungkin masih akan melihatnya lagi untuk sementara waktu," pungkas Hearn.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4480 seconds (0.1#10.140)