Tersingkir Karena Cedera, Nadal Keluhkan Penyelanggara Turnamen

Rabu, 24 Januari 2018 - 09:32 WIB
Tersingkir Karena Cedera, Nadal Keluhkan Penyelanggara Turnamen
Tersingkir Karena Cedera, Nadal Keluhkan Penyelanggara Turnamen
A A A
MELBOURNE - Perdebatan soal perubahan jadwal sepertinya akan muncul lagi di Australia Terbuka. Wacana itu kembali mengapung setelah petenis Spanyol Rafael Nadal tak mampu melanjutkan set kelima melawan Marin Cilic, karena cedera lutut, Selasa (23/1/2018).

Pada set pertama, Nadal menang 6-3, namun menyerah di set kedua 3-6. Nadal kembali unggul di set ketiga 7-6 (7-5), dan kalah 2-6 di set keempat. Nah, saat set penentuan Nadal mulai tak kuasa merasakan sakit dan mundur saat kedudukan 0-2 untuk Cilic.

"Otoritas yang menjalankan tur harus berpikir sedikit tentang apa yang terjadi. Terlalu banyak pemain yang cedera," kata Nadal dilansir Sydney Morning Herald.

"Saya tidak tahu, apakah mereka mau memikirkan sedikit tentang kesehatan para pemain. Bukan untuk saat ini, saat kami sedang bermain, tapi ada kehidupan setelah tenis. Saya tidak tahu apakah kami akan terus bermain, dan apa yang akan terjadi di masa depan dengan kehidupan kami."

"Ini adalah hal yang negatif. Tapi saya tidak akan mengeluh meski hal itu terjadi pada saya lebih dari yang lain. Tapi, di sisi lain, saya memenangkan lebih banyak dibanding hampir semua pemain, itu yang sebenarnya. Tapi, siapa yang tahu, jika saya tidak mengalami cedera ini. "

Menurut catatan ATP, Nadal menarik diri dari pertandingan sebanyak delapan kali selama kariernya, tapi hanya dua kali di pertandingan Grand Slam. Dua kalinya itu terjadi di Australia Terbuka, melawan Cilic dan melawan Andy Murray di perempat final delapan tahun lalu.
Tersingkir Karena Cedera, Nadal Keluhkan Penyelanggara Turnamen

Nadal tidak yakin kapan cedera menyerangnya tapi mengira saat berlari untuk untuk melakukan pukulan drop shot di set keempat dan merasakan nyeri di kaki kanannya. Dia menjalani perawatan dari physio dua kali dan mencoba mengatasi persendian untuk melepaskan ketegangan di kaki.

"Sulit untuk mengetahui dengan pasti cedera apa sekarang ini. Sulit untuk mengetahui dengan pasti otot yang cedera. Cedera jenis ini sulit diketahui dengan segera, bukan? Kami perlu menunggu. Besok (hari ini) saya akan melakukan tes MRI di sini," ujarnya.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5400 seconds (0.1#10.140)