Hasil Liga Champions: Barcelona Dipermalukan Royal Antwerp, Porto Pesta Gol

Kamis, 14 Desember 2023 - 05:45 WIB
loading...
Hasil Liga Champions: Barcelona Dipermalukan Royal Antwerp, Porto Pesta Gol
FC Barcelona menuai malu saat memainkan laga terakhir Grup H Liga Champions 2023-2024. / Foto: Instagram @fcbarcelona
A A A
JAKARTA - FC Barcelona menuai malu saat memainkan laga terakhir Grup H Liga Champions 2023-2024. Tandang ke markas Royal Antwerp di Bosuilstadion, Antwerpen, Kamis (14/12/2023) dinihari WIB, Barcelona takluk dengan skor 2-3.

Pertandingan baru berjalan 2 menit, gawang Barcelona yang dikawal Inaki Pena sudah berhasil dijebol Arthur Vermeeren. Namun, pasukan besutan Xavi Hernandez berhasil menyamakan skor lewat Ferran Torres di menit ke-35. Paruh pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Tim tuan rumah kembali unggul pada menit ke-56. Kali ini, Vincent Janssen yang mencatatkan namanya di papan skor.



Hingga 90 menit waktu normal kedudukan masih 2-1 untuk Antwerp. Namun, saat memasuki menit pertama perpanjangan waktu, wonderkid Barcelona, Marc Guiu sukses menyeimbangkan keadaan.

Sayangnya skor tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, George Ilenikhena menutup pertandingan untuk keunggulan Antwerp 3-2 di menit 90+2.

Bagi Antwerp, hasil tersebut merupakan kemenangan perdananya di pertandingan Liga Champions musim ini. Sebelumnya, wakil Belgia ini selalu menjadi pecundang dalam 5 pertandingan yang dimainkan.

Dalam laga Grup H lainnya antara Porto vs Shakhtar Donetsk terjadi banjir gol. Ya, raksasa Portugal itu membukukan kemenangan 5-3 atas Shakhtar di Stadion Dragao, Porto.

Hasil Liga Champions: Barcelona Dipermalukan Royal Antwerp, Porto Pesta Gol
(Foto: Instagram @fcporto)

Kelima gol Porto dihasilkan lewat Galeno (9' dan 43'), Mehdi Taremi (62'), Pepe (75'), dan Francisco Conceicao (82'). Sementara, gol-gol Shakhtar diceploskan Danylo Sikan (29'), gol bunuh diri Stephen Eustaquio (72'), serta Eguinaldo (88').



Dengan hasil tersebut, Barcelona tetap memuncaki klasemen Grup H dengan 12 poin. Porto, yang memiliki poin sama dengan Barcelona, membuntuti di peringkat kedua. Sementara itu, Shakhtar menghuni nomor 3 dengan mengantongi 9 poin. Sedangkan Shakhtar (3 poin) berada di dasar klasemen.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)