Tersingkir dari Liga Champions, AC Milan Pasang Target Juara Liga Europa

Kamis, 14 Desember 2023 - 13:12 WIB
loading...
Tersingkir dari Liga Champions, AC Milan Pasang Target Juara Liga Europa
AC Milan harus menerima kenyataan tersingkir dari ajang Liga Champions 2023/2024. / Foto: Instagram @acmilan
A A A
NEWCASTLE - AC Milan harus menerima kenyataan tersingkir dari ajang Liga Champions 2023/2024. Meskipun demikian, raksasa Italia itu masih berkesempatan tampil di Liga Europa, setelah menempati peringkat ketiga Grup F Liga Champions.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli langsung mematok target ambisius, yakni membawa skuadnya juara Liga Europa 2023/2024.

Seperti diektahui, AC Milan sukses membekuk Newcastle United 2-1 di Stadion St. James Park, Newcastle, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Tim berjuluk Rossoneri itu tertinggal lebih dulu lewat gol Joelinton (33'), namun berhasil comeback berkat gol Christian Pulisic (59') dan Samuel Chukwueze (84').



Kemenangan itu tidak mampu menolong Rossoneri untuk lanjut di Liga Champions. Pasalnya, mereka finis di posisi tiga dengan koleksi 8 poin. Rafael Leao dkk kalah selisih gol dari Paris Saint-Germain yang lolos sebagai runner-up dengan poin sama.

Kedanti tersingkir dari ajang bergengsi tersebut, Rossoneri memiliki peluang untuk tetap mentas di kompetisi Eropa. AC Milan akan menjalani play off Liga Europa 2023/2024 karena finis di posisi tiga pada papan klasemen grup F.

Pioli mengusung target membawa AC Milan meraih gelar juara Liga Europa 2023/2024. Ahli taktik asal Italia ini memasang target tersebut lantaran performa anak asuhnya mengalami peningkatan. Dia juga merasa kalau kemenangan atas Newcastle menjadi motivasi skuad Rossoneri untuk bangkit.

"Saya tidak berpikir kami bermain buruk di babak pertama, tetapi Newcastle memiliki intensitas yang luar biasa dan menyoroti kesalahan kami," kata Pioli, seperti dikutip Football Italia, Kamis (14/12/2023).

"Mereka hanya kalah dua kali di kandang musim ini, melawan Borussia Dortmund dan Liverpool, sementara kami sudah bertahun-tahun tidak menang di Inggris dan akhirnya kemenangan itu tiba," sambungnya.

"Penampilan hari ini seharusnya memberi kami kepercayaan diri untuk maju. Sekarang kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan Liga Europa," katanya lagi.



Sementara itu, dua tim yang lolos dari grup F selain PSG adalah Borussia Dortmund. Tim asal Jerman itu lolos ke fase gugur dengan status juara grup dengan koleksi 11 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)