LIVE di iNews BWF World Tour Finals 2023: Saksikan Aksi Apri/Fadia Hadapi Ganda Putri Terbaik Dunia

Kamis, 14 Desember 2023 - 09:07 WIB
loading...
LIVE di iNews BWF World Tour Finals 2023: Saksikan Aksi Apri/Fadia Hadapi Ganda Putri Terbaik Dunia
Persaingan ketat di BWF World Tour Finals 2023 terus berlanjut. Keenam wakil Indonesia siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan meraih kemenangan melawan pebulu tangkis top dunia, Kamis (12/14/2023) / Foto: MNC Media
A A A
Persaingan ketat di BWF World Tour Finals 2023 terus berlanjut. Keenam wakil Indonesia siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan meraih kemenangan melawan pebulu tangkis top dunia, Kamis (12/14/2023).

Dalam laga perdana, wakil-wakil terbaik Indonesia menunjukkan hasil yang beragam. Beberapa meraih kemenangan gemilang, sementara yang lain menghadapi tantangan berat.

Wakil Indonesia pertama yang berlaga adalah Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri. Jorji harus mengakui keunggulan lawan asal Taipei, Tai Tzu Ying lewat pertandingan dua game dengan skor 21-18 dan 21-17. Catatan tersebut membuat Jorji memiliki tugas berat untuk memetik kemenangan kontra An Se-young dan Kim Ga-eun jika ingin menghidupkan asa tembus ke semifinal.

Sementara, hasil manis diraih oleh wakil ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses memetik kemenangan perdana dengan unggul straight game 21-14 dan 21-19 atas rekan senegaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Hasil tersebut membawa Fajar/Rian menduduki puncak klasemen sementara grup B. Di laga selanjutnya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark, dan Bagas/Fikri akan melawan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea.

Begitu pun dengan wakil ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses meraih kemenangan usai menaklukkan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara asal Jepang dengan skor 11-21, 21-16, dan 21-18. Selain melawan Mayu/Wakana, Apri/Fadia yang tergabung dalam Grup A nantinya akan menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menunjukkan permainan spektakuler untuk menaklukkan unggulan pertama turnamen ini, yakni Kodai Naraoka asal Jepang. Sempat tertinggal, Ginting berjaya dengan skor 10-21, 21-10 dan 21-18. Hasil ini menjadi modal baik bagi Ginting untuk melewati persaingan Grup A dengan meladeni Shi Yu Qi asal China dan Viktor Axelsen asal Denmark.

Terakhir, menutup laga perdana dengan apik, Jonatan Christie berhasil mengikuti jejak Ginting dengan menang dari juara dunia Kunlavut Vitidsarn asal Thailand dengan skor 21-18 dan 21-8. Menang dua gim langsung atas Kunlavut, Jojo melesat ke puncak klasemen Grup B sementara. Hasil ini menjadi modal bagi Jojo untuk melewati persaingan Grup B. Selain Vitidsarn, dia juga mesti menghadapi Li Shi Feng asal China dan Anders Antonsen asal Denmark. Lantas, sejauh mana langkah wakil-wakil terbaik Indonesia di World Tour Finals tahun ini? Penasaran siapakah juara dari para juara di BWF World Tour Finals 2023?

Dukung dan saksikan perjuangan para pebulutangkis terbaik Indonesia di turnamen major penutup tahun ini, BWF World Tour Finals 2023, hari ini (Kamis, 14 Desember 2023) pukul 08.50 WIB, LIVE di iNews, New Home of Badminton. iNews dan MNCTV Official Broadcaster BWF World Tour Finals 2023.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #iNewsSports #iNewsMediaGroup #MNCGroup #BWFWorldTourFinals2023 #BWF #iNewsBWFWorldTourFinals #NewHomeofBadminton #Indonesia
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)