Devin Haney vs Ryan Garcia Pertarungan Besar, Eddie Hearn: Singkirkan Politiknya!

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:21 WIB
loading...
Devin Haney vs Ryan Garcia Pertarungan Besar, Eddie Hearn: Singkirkan Politiknya!
Devin Haney vs Ryan Garcia pertarungan besar yang menurut promotor Eddie Hearn harus disingkirkan kepentingan politiknya / Foto: Boxing Scene
A A A
Devin Haney vs Ryan Garcia pertarungan besar yang menurut promotor Eddie Hearn harus disingkirkan kepentingan politiknya. Promotor Eddie Hearn ingin memberikan opsi pertarungan yang paling menguntungkan bagi juara dunia kelas ringan super WBC yang baru saja dinobatkan, Devin Haney.

Dan promotor asal Inggris ini percaya bahwa pilihan terbaik untuk saat ini adalah pertarungan melawan Ryan Garcia. Devin Haney melakukan debutnya di kelas 63,5 kg Sabtu malam lalu, dengan mengalahkan Regis Prograis melalui angka mutlak untuk merebut gelar WBC.

Garcia, yang juga bertanding di kelas 63,5 kg, mencari pertarungan besar. "Singkirkan politiknya, pertarungan Ryan Garcia adalah pertarungan yang wajar untuk dilakukan," kata Hearn dalam acara The MMA Hour.



"Ryan seharusnya ingin bertarung melawan para juara di kelas 63,5 kg. Ia ada di DAZN, jelas bersama Golden Boy. Ada sebuah percakapan yang, bagi saya, harus terjadi dan berkembang dengan sangat cepat. Saya kira itu adalah pertarungan yang harus dilakukan oleh kami, Golden Boy, Garcia dan [Devin] Haney,"ungkap Hearn

"Bagi saya, Anda menginginkan momentum, Anda menginginkan kemampuan untuk bergerak cepat untuk menciptakan pertarungan besar. Dan bagi saya, itu adalah percakapan antara kami, Golden Boy, dan DAZN, yang seharusnya cukup mudah untuk dilakukan. Dan saya rasa itu akan menjadi pertarungan besar."

Namun, ada beberapa ketegangan hukum yang sedang berlangsung antara Garcia dan promotornya, Oscar De La Hoya dari Golden Boy. Menjelang kemenangan KO Garcia atas Oscar Duarte baru-baru ini, terjadi perdebatan - dalam wawancara dan media sosial - antara Garcia dan tim promotornya.



"Itu jelas merupakan hal paling aneh yang pernah saya lihat," kata Hearn.

Hearn meyakini Ryan Garcia mwnjadi aset berharga bagi Golden Boy Promotions. "Ryan Garcia jelas merupakan petarung nomor satu mereka, jadi itu benar-benar seperti saya berdiri di belakang Anthony Joshua pada konferensi pers [dengan muka datar], dan kemudian men-tweet 48 jam sebelum pertarungannya, mengatakan bahwa saya mengkhawatirkan kesehatan mental Anthony Joshua menjelang pertarungannya. Bagi saya, itu hampir berbahaya. Bagaimana Anda dapat mengharapkan anak ini untuk mempersiapkan mentalnya dengan baik? Anda mempertanyakan kondisi mentalnya - itu tidak melakukan apa pun untuk membantu kondisi mentalnya,"paparnya.

Hearn mencoba tidak terlalu jauh mengurusi Ryan Garcia dengan Golden Boy Promotions. "Dengar, ini bukan urusan saya, tetapi tentu saja Anda hanya masuk ke sebuah ruangan, Anda akan berpisah dan mengatakan bahwa ini beracun dan tidak baik untuk siapa pun, atau Anda akan berkata satu sama lain, 'Ini harus dihentikan. Kita akan menjadi profesional, kita akan menjadi efektif, kita akan menjadi konstruktif hingga akhir masa jabatan dan kemitraan kita. Namun sampai saat itu, mari kita bertindak sesuai dengan itu. Atau Anda berkata, 'Teman-teman, kita tidak akan pernah bisa bertemu, saya pikir mungkin kita harus mencari kesepakatan untuk berpisah. Tapi saya tidak percaya. Maksud saya, sejujurnya, saya tidak pernah melihat yang seperti ini. Itu adalah hal yang paling aneh yang pernah ada."

"Dan dukungan untuk Ryan Garcia, karena saya pikir dia akan kalah dari Duarte. Saya menyaksikan konferensi pers itu dan saya berpikir, 'Bagaimana Anda mengharapkan anak ini untuk terfokus pada pertarungannya ketika promotornya sendiri menarik muka di belakangnya dan mengatakan bahwa mentalnya tidak dalam kondisi yang baik dalam waktu 48 jam? Pujian yang luar biasa untuk Ryan Garcia. Saya rasa itu adalah pertarungan yang sangat berbahaya baginya. Duarte, dia bukan seorang pria elite, tapi dia bisa memukul dan dia berbahaya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)