Rossi-Vinales Mejeng di Motor Yamaha YZR-M1 2018

Kamis, 25 Januari 2018 - 00:53 WIB
Rossi-Vinales Mejeng di Motor Yamaha YZR-M1 2018
Rossi-Vinales Mejeng di Motor Yamaha YZR-M1 2018
A A A
MADRID - Movistar Yamaha resmi memperkenalkan motor barunya, YZR-M1 2018. Peluncuran motor ini dilakukan di Madrid, Spanyol, Rabu (24/1/2018) siang waktu setempat.

Dalam kesempatan ini, tentunya hadir dua joki Movistar Yamaha yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Dengan YZR-M1 2018, keduanya ditargetkan untuk merebut gelar juara yang musim lalu jatuh ke tangan pembalap dari tim Repsol Honda.

"Kami yakin motor ini lebih konsisten dibanding tunggangan kami musim lalu. Kami pasti bisa menjadi penantang untuk memperebutkan gelar. Itulah tujuan kami di musim ini," kata Manajer Tim, Massimo Meregalli.

"Tahun lalu kami sudah menjajalnya di Valencia dan kemudian Sepang. Bagi kami, kesempatan itu sangatlah penting. Kami bisa membandingkan item yang sama di dua sirkuit dan dua kondisi berbeda," jelasnya yang dikutip dari Motorsport.

Rossi-Vinales Mejeng di Motor Yamaha YZR-M1 2018


Yamaha YZR-M1 2018 akan melakoni debut resmi pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dari 28-30 Januari mendatang. Meregalli mengatakan bahwa motor ini masih akan melalui beberapa perkembangan.

"Pasti kami akan mengonfirmasi apa saja yang ditemukan tim usai tes di bulan November lalu. Setelah itu kami akan mengembangkan motornya dengan bagian-bagian baru yang didatangkan dari Jepang," ungkapnya.

"Kami akan fokus pada perangkat elektronik sebab itu tak bisa kami lakukan pada November lalu. Saya mengharapkan perbaikan di bidang itu. Kami juga sempat menderita soal keausan ban. Jadi tujuan kami di Sepang adalah berusaha untuk mengatasi masalah tersebut," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6866 seconds (0.1#10.140)
pixels