Karriss Artingstall Siap Tarung 12 Ronde Lawan Amanda Serrano

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:04 WIB
loading...
Karriss Artingstall Siap Tarung 12 Ronde Lawan Amanda Serrano
Petinju kelas bulu wanita Karriss Artingstall berharap bisa mendapatkan pertarungan melawan ratu kelas bulu Amanda Serrano. / Foto: Instagram @karriss_artingstall
A A A
MACCLESFIELD - Petinju kelas bulu wanita Karriss Artingstall berharap bisa mendapatkan pertarungan melawan ratu kelas bulu Amanda Serrano. Artingstall pun berkeinginan jika pertempuran tersebut berlangsung 3 menit per ronde, bukan 2 menit sebagaimana dalam kejuaraan dunia tinju wanita .

Meskipun begitu, Artingstall masih membutuhkan sebuah kontes pertaurngan untuk bertransisi ke ronde-ronde yang lebih panjang. "Saya berlatih untuk 3 menit sehingga tidak mengganggu saya sedikit pun. Saya akan berlatih 10 ronde, 12 ronde, itulah yang saya latih di sasana. Jadi bagi saya, itu tidak mengganggu saya sedikit pun," ungkap Artingstall, seperti dikutip Sky Sports.

"Saya akan dengan senang hati melakukan 12 tarian bertiga jika ada kesempatan. Tapi saya akan membutuhkan pasangan dansa lain sebelum itu untuk melakukan gerakan bertiga karena saya tidak akan langsung melakukan 10 ronde 2 menit langsung ke 12 ronde 3 menit dengan Amanda Serrano ," tuturnya.



"Saya membutuhkan pasangan dansa lain yang mampu dan ingin melakukan tarian bertiga juga," katanya lagi.

Menurut Artingstall, tentunya ada orang yang lebih menyukai durasi tersebut, dan mungkin beberapa orang lebih cocok untuk itu, namun kecepatannya harus diturunkan.

"Saya merasa beberapa wanita akan cocok dengan itu, beberapa wanita tidak. Apakah itu akan meningkatkan laga kami, apakah itu akan membuatnya lebih menarik untuk ditonton? Saya tidak tahu. Anda mendapatkan banyak aksi dari 10 ronde. Anda dapat melaju dengan cepat. Itulah yang dilatih oleh para atlet wanita," beber Artingstall.

"Saya tidak tahu apakah akan lebih baik pindah ke 12 ronde 2 menit terlebih dahulu. Karena beralih dari 10 ronde ke 12 ronde, itu adalah lompatan yang besar," sambung petinju wanita dengan rekor 5-0 (1KO).

Serrano membuat pernyataan ketika dia bertarung selama 12 ronde 3 menit, dan kemudian mengosongkan gelar WBC-nya karena penolakan badan tinju tersebut terhadap duel 12 ronde 3 menit.

Artingstall percaya bahwa seharusnya ada jarak standar untuk tinju wanita di seluruh badan tinju yang berbeda. Misalnya, WBC tidak akan mengakui ronde tiga menit untuk kejuaraan wanita mereka, sementara WBA, WBO dan IBF mengizinkan atlet wanita untuk memilih.

"Sebuah aturan perlu ditetapkan apakah kita akan tetap menggunakan 10 ronde, 12 ronde, atau 3 menit per ronde, sesuatu harus ditetapkan dan kemudian petinju wanita harus mengikuti aturan tersebut, meningkatkan latihan mereka dan melakukan ronde 3 menit atau tetap menggunakan ronde 2 menit. Kami hanya butuh jawaban, lalu melanjutkannya dari sana," jelas Artingstall.



Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini memang memburu duel untuk kejuaraan dunia melawan Serrano. Namun, sebelum jauh melangkah ke arah tersebut, Artingstall terlebih dahulu fokus melawan Lila dos Santos Furtado dalam kontes pertarungan utama Natasha Jonas vs Mikaela Mayer di Liverpool, Januari 2024.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)