Eddie Hearn Sebut Ryan Garcia Pilihan Duel Paling Menguntungkan buat Devin Haney

Kamis, 14 Desember 2023 - 18:06 WIB
loading...
Eddie Hearn Sebut Ryan Garcia Pilihan Duel Paling Menguntungkan buat Devin Haney
Promotor tinju asal Inggris, Eddie Hearn ingin memberikan pilihan pertarungan paling menguntungkan buat juara baru kelas welter junior WBC, Devin Haney. / Foto: Instagram @eddiehearn
A A A
LONDON - Promotor tinju asal Inggris, Eddie Hearn ingin memberikan pilihan pertarungan paling menguntungkan buat juara baru kelas welter junior WBC, Devin Haney. Bos Matchroom Boxing itu yakin jika pilihan terbaik yang bisa diambil saat ini adalah duel kontra Ryan Garcia.

Akhir pekan kemarin, Haney menjalani debutnya di kelas 140 pon. Mantan juara dunia kelas ringan tak terbantahkan itu mencetak kemenangan angka mutlak atas Regis Prograis untuk merebut gelar WBC. Di sisi lain, Garcia, yang juga bersaing di kelas welter junior, tengah mengincar pertarungan besar.

"Singkirkan politiknya, pertarungan Ryan Garcia adalah pertarungan yang wajar untuk dilakukan. Ryan seharusnya ingin bertarung melawan para juara di kelas 140 (pon)," ungkap Hearn dalam acara The MMA Hour.



"Dia ada di DAZN, jelas bersama Golden Boy. Ada sebuah percakapan yang, bagi saya, harus terjadi dan berkembang dengan sangat cepat. Saya kira itu adalah pertarungan yang harus dilakukan oleh kami, Golden Boy, Garcia dan Haney," bebernya.

"Bagi saya, Anda menginginkan momentum, Anda menginginkan kemampuan untuk bergerak cepat untuk menciptakan pertarungan besar. Dan bagi saya, itu adalah percakapan antara kami, Golden Boy, dan DAZN, yang seharusnya cukup mudah untuk dilakukan. Dan saya rasa itu akan menjadi pertarungan besar," tuturnya lagi.

Namun, ada beberapa ketegangan hukum yang sedang berlangsung antara Garcia dan promotornya, Oscar De La Hoya dari Golden Boy. Menjelang kemenangan KO Garcia atas Oscar Duarte, baru-baru ini, terjadi perang urat saraf dalam wawancara dan media sosial antara Garcia dan tim promotornya.

"Itu jelas merupakan hal paling aneh yang pernah saya lihat. Ryan Garcia jelas merupakan petarung nomor satu mereka, maka itu benar-benar seperti saya berdiri di belakang Anthony Joshua dalam sebuah konferensi pers (dengan wajah yang tidak menyenangkan), dan kemudian men-tweet 48 jam sebelum pertarungannya, mengatakan bahwa saya mengkhawatirkan kesehatan mental Anthony Joshua menjelang pertarungannya," jelasnya.

"Bagi saya, itu hampir berbahaya. Bagaimana Anda dapat mengharapkan anak ini untuk mempersiapkan mentalnya dengan baik? Anda mempertanyakan kondisi mentalnya -itu tidak melakukan apa pun untuk membantu kondisi mentalnya," lanjut Hearn.



Namun, menurut Hearn, hal tersebut bukan urusan dia, namun tetap semuanya harus diselesaikan dan dibicarakan secara profesional.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2292 seconds (0.1#10.140)