Beri Pembekalan Atlet Muda Biliar, Hary Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Hal Ini

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:53 WIB
loading...
Beri Pembekalan Atlet Muda Biliar, Hary Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Hal Ini
Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Hary Tanoesoedibjo memberi pembekalan kepada para atlet muda biliar Indonesia. / Foto: Basudiwa Supraja
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Hary Tanoesoedibjo memberi pembekalan kepada para atlet muda biliar Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung iNews, Jakarta, Kamis (13/12/2023).

Sebanyak 16 atlet muda bersaing di Grand Final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung selama 4 hari mulai Rabu (13/12/2023).

Dalam pembekalannya, Hary berharap agar para atlet muda mampu menunjukkan performa terbaik mereka. Dia juga menyampaikan agar tidak grogi saat bertanding nantinya.



"Kompetisi ini sebaik-baiknya yang mau saya fokuskan itu bahwa biliar itu perlu percaya diri. Saya waktu munas teringat, biliar itu tidak hanya jago teknis, tapi mental juga. Kalau grogi dikit aja, berubah mainnya," ungkap Hary.

Hary menambahkan, ajang ini menjadi kesempatan para atlet muda untuk bisa mengasah kepercayaan diri. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya membentuk mental baja sejak dini.

Pasalnya, hal tersebut akan menjadi modal mereka untuk masa depan. Dalam biliar, Hary menyampaikan bahwa kemampuan teknis harus bisa diiringi dengan kualitas mental yang bagus pula.

"Jadi mumpung masih muda, asah kepedean itu penting. Saya ingin Indonesia bisa cetuskan juara dunia yang konsisten. Artinya terbukti teknis jago dan mental jago," harap Hary.



Sebelumnya, seri reguler POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 telah berakhir pada Oktober lalu. Sebanyak 16 pebiliar muda terbaik dipilih dari seri 1-4.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)