Selangkah Lagi Gabung Sriwijaya FC, Hamka Hamzah Dikontrak Semusim

Kamis, 25 Januari 2018 - 13:25 WIB
Selangkah Lagi Gabung Sriwijaya FC, Hamka Hamzah Dikontrak Semusim
Selangkah Lagi Gabung Sriwijaya FC, Hamka Hamzah Dikontrak Semusim
A A A
PALEMBANG - Mantan pemain PSM Makassar, Hamka Hamzah, selangkah lagi terikat kontrak dengan Sriwijaya FC. Hanya saja kontrak yang akan diberikan kepada pemain berusia 33 tahun itu hanya berdurasi semusim saja.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengungkapkan, kepastian kontrak yang akan diberikan kepada Hamka tersebut diberikan setelah jajaran pelatih dan manajemen sebelumnya melihat kondisi fisik Hamka yang memang tidak ada masalah.

"Hamka sudah gabung latihan sejak Sabtu (20/1/2018) kemarin. Rencananya dia akan kita kontrak satu musim," kata Haris, dikonfirmasi SINDOnews Kamis (25/1/2018).

Haris mengungkapkan, peresmian dan penanandatanganan kontrak tersebut akan langsung dilakukan oleh Presiden Klub Sriwijaya FC Didi Reza Alex.

"Tinggal menunggu pak Dodi (penandatangannya). Beliau juga yang akan secara langsung meresmikannya," tuturnya.

Diketahui, Hamka memang masuk dalam skema Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan untuk memperkuat klub berjuluk Laskar Wong Kito itu dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2018.

Bahkan, pelatih yang akrab disapa RD tersebut merestui Hamka untuk memulai debut perdananya saat Sriwijaya FC berhadapan dengan PSMS Medan pada lanjutan kompetisi pramusim Piala Presiden.

"Saya melihat Hamka memiliki fisik yang bagus. Saya kira tidak ada masalah untuk Hamka jika dimainkan pada pertandingan nanti," ujar RD.

Terlebih, pemain yang pada dua pertandingan sebelumnya yang menjadi penjaga lini belakang Sriwijaya FC, Bio Paulin, tak dapat diturunkan pada laga pamungkas nanti.

"Melawan PSMS Medan, saya rasa Hamka cukup mampu menggantikan Bio Paulin yang dua pertandingan ini kita percaya mampu menjaga lini belakang," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9197 seconds (0.1#10.140)