Alasan FC Barcelona Larang Pemainnya Mandi di Camp Nou

Jum'at, 15 Desember 2023 - 05:05 WIB
loading...
Alasan FC Barcelona Larang Pemainnya Mandi di Camp Nou
Sempat beredar kabar jika FC Barcelona melarang para pemainnya untuk mandi di tempat latihannya di Camp Nou / Foto: SPORTbible
A A A
Sempat beredar kabar jika FC Barcelona melarang para pemainnya untuk mandi di tempat latihannya di Camp Nou . Sebagaimana diketahui, Camp Nou adalah markas besar bagi raksasa Spanyol satu ini.

Di balik pelarangan ini ternyata menyimpan alasan yang cukup miris untuk diketahui. Pasalnya, wilayah di mana Camp Nou berdiri sedang dilanda kekeringan dengan intensitas terburuk sepanjang sejarah.

Alasan FC Barcelona Larang Pemainnya Mandi di Camp Nou


Kekeringan serupa sudah dimulai sejak tahun lalu, berdasarkan Reuters, curah hujan di Spanyol sejak September 2022 berada sekitar 17 persen di bawah rata-rata 30 tahun. Hal ini mengakibatkan pemerintah Catalan mengambil langkah-langkah drastis untuk menghadapi masalah tersebut, termasuk menerapkan 'fase pra-darurat'.



Meskipun upaya khusus telah dilakukan oleh provinsi dan kota lain di daerah tersebut, keadaan di Barcelona tetap stabil.Namun, dalam beberapa minggu terakhir, ada perubahan karena pemerintah mengumumkan rencana kenaikan tagihan air di kota. Sementara itu, batas konsumsi air yang diizinkan turun dari 230 liter per hari menjadi 210 liter.

Otoritas Catalonia telah mengingatkan bahwa wilayah Barcelona mungkin harus mengimpor air dalam beberapa bulan ke depan karena pabrik pemurnian telah menggantikan pasokan air dari sumur dan sungai yang berkurang.

Menurut Sport Bible, dampaknya juga dirasakan oleh skuad utama FC Barcelona, dengan Xavi memberitahu tim bahwa mereka tidak dapat menggunakan fasilitas mandi di stadion atau pusat latihan karena perlunya menghemat air.


David Mascort, Menteri Aksi Iklim, Pangan, dan Agenda Pedesaan, telah memberikan peringatan kepada Blaugrana bahwa jika mereka terus menggunakan air sebanyak yang mereka lakukan saat ini, mereka harus mengganti penggunaan air tersebut, dan para pemain diharapkan untuk mandi di tempat tinggal mereka.

"Apa yang harus dilakukan Barca adalah mengganti air yang digunakan dengan irigasi dan menghemat dengan pancuran. Baik di Montjuic (stadion kandang) atau di Ciutat Esportiva (fasilitas pelatihan)," kata Mascort kepada Cadena Ser.

"Semua peralatan ini banyak mengkonsumsi air dan mempunyai kewajiban untuk mengurangi kompensasinya. Jika mereka [Barca] ingin terus menyirami ladang, mereka harus memberikan kompensasi lebih banyak lagi atas apa yang mereka konsumsi," imbuh Mascort.

Demikian ulasan mengenai alasan FC Barcelona melarang para pemainnya untuk mandi di tempat latihan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)