Cedera Hantui Performa Apriyani/ Fadia di BWF World Tour Finals 2023

Jum'at, 15 Desember 2023 - 01:01 WIB
loading...
Cedera Hantui Performa Apriyani/ Fadia di BWF World Tour Finals 2023
Cedera Hantui Performa Apriyani/ Fadia di BWF World Tour Finals 2023
A A A
HANGZHOU - Cedera nyatanya masih menghantui penampilan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti , saat berlaga di BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Mereka kali ini tumbang dari duet China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di laga kedua grup A BWF WTF 2023.

Digelar di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Apri/ Fadia dibekuk langsung dalam dua gim dengan skor 10-21 dan 14-21. Adapun pertemuan itu berlangsung pada Kamis (14/12/2023) siang WIB.

Kekalahan itu tak lepas dari performa Apri/ Fadia yang tak bisa maksimal. Apriyani mengaku saat ini masih ada yang mengganjal di bekas cedera yang dia miliki.



Masa pemulihannya ternyata belum maksimal. Ada dugaan karena laga pertama mereka di BWF WTF 2023 berlangsung cukup alot usai kembali ke lapangan setelah cedera.

Apri/ Fadia menang Mayu Matsumoto/ Wakana Nagahara pada Rabu (13/12/2023). Mereka susah payah menghajar duet Jepang itu dengan skor 11-21, 21-16, dan 21-18.

Saat tampil di laga kedua, Apri/ Fadia sebenarnya sudah menyadari kondisi mereka. Namun andalan ganda putri Indonesia ini masih bertekad untuk tampil berani.

"Kondisi saya hari ini memang ada yang mengganjal di bekas cederanya. Mungkin karena kemarin setelah comeback langsung pertandingan panjang dan recovery-nya belum maksimal. Jadi tadi buat di lapangannya saya coba berani saja dulu," ujar Apriyani usai laga.

Fadia sendiri pun berterimakasih kepada rekannya tersebut. Dia menghargai perjuangan Apriyani yang tetap mau mencoba dan berusaha meski dalam keadaan tersebut.

"Sebenarnya kami sudah menyiapkan pola permainan tapi memang kondisi kak Apri ada yang tidak enak. Tapi saya berterima kasih kepada kak Apri karena terus mau mencoba, selalu berusaha di lapangan. Dan komunikasi apapun keadaannya," sahut Fadia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3049 seconds (0.1#10.140)