Juventus Tersingkir, Keluarga Salahkan Rekan Satu Tim Ronaldo

Minggu, 09 Agustus 2020 - 15:01 WIB
loading...
Juventus Tersingkir, Keluarga Salahkan Rekan Satu Tim Ronaldo
Kegagalan Juventus di Liga Champions 2019/2020 belum bisa diterima oleh sebagian orang. Salah satunya adik Cristiano Ronaldo, Elma. Foto: The Sun
A A A
TURIN - Kegagalan Juventus di Liga Champions 2019/2020 belum bisa diterima oleh sebagian orang. Salah satunya adik Cristiano Ronaldo yang menyalahkan rekan-rekan sang kakak atas kegagalan itu.

Seperti kita ketahui, Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai menghadapi Olympique Lyon di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/8/2020) lalu. Pada laga tersebut Juventus menang 2-1, akan tetapi Lyon lolos setelah menang 1-0 di leg pertama. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Dengan agregat 2-2, penentuan lolos dilakukan lewat produktivitas gol tandang, di mana Lyon berhasil mencetak satu gol di kandang Juventus di leg kedua. Menanggapi keadaan tersebut, adik Ronaldo, Elma, membuat pernyataan kontroversial di media sosial.

Dalam postingannya, Elma menuding Juventus tersingkir dari Liga Champions karena Ronaldo bekerja sendirian. Menurut Elma, kontribusi rekan-rekan Ronaldo di lapangan tak cukup besar untuk membantu Juventus lolos ke babak perempat final.

“Kamu (Cristiano Ronaldo, red) melakukannya dengan luar bisa. Saya bangga. Sayangnya kamu sendirian, dan seorang diri berarti kamu tidak bisa melakukan semua hal,” tulis Elma.

Elma berani bicara begitu karena di leg kedua, memang cuma Ronaldo yang berhasil mencetak skor. Dua gol Juventus diboyong pesepak bola asal Portugal itu tepatnya di menit 43 dan 60. Sedangkan gol tandang Lyon dicetak Memphis Depay pada menit ke-12.

Ini bukan kali pertama keluarga ‘menyerang’ pesepak bola lain untuk memberikan dukungan pada Ronaldo. Tahun lalu, saudara Ronaldo, Katia, juga mengecam bek Liverpool Virgil van Dijk usai malam penghargaan Ballon d’Or 2019 yang dimenangkan Lionel Messi. (Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions, Ronaldo Minta Juventus Introspeksi Diri )
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1601 seconds (10.101#12.26)