Persib Tersingkir, Jupe Hengkang dan Cari Klub Baru

Sabtu, 27 Januari 2018 - 02:00 WIB
Persib Tersingkir, Jupe Hengkang dan Cari Klub Baru
Persib Tersingkir, Jupe Hengkang dan Cari Klub Baru
A A A
BANDUNG - Sudah jatuh tertimpa tangga. Persib Bandung ditinggal Achmad Jufriyanto bersamaan dengan kekalahan dari PSM Makassar di Piala Presiden 2018.

Dikutip laman resmi Persib Bandung, manajemen Maung Bandung mengumumkan telah mengakhiri kerjasama dengan Achmad Jufriyanto, Jumat (26/1/2018). Lebih tepatnya, pemain yang akrab disapa Jupe meninggalkan Persib untuk bergabung dengan klub asing.

Kepergian Jupe cukup membuat Persib Bandung meradang. Pasalnya, selain kerap dipercaya sebagai kapten pengganti, Jupe juga tercatat sebagai salah satu bek tangguh yang pernah dimiliki Maung Bandung.

"Kehilangan pemain yang musim lalu beberapa kali mengenakan ban kapten tentu menjadi pilihan sulit bagi Persib dan Bobotoh. Namun, demi karier yang bersangkutan, keputusan itu haruslah tetap dihormati," demikian keterangan Persib yang diunggah persib.co.id.

Sekadar informasi, Jupe telah melakoni 31 penampilan bersama Persib di ajang Liga 1 2017 lalu. Dia telah bermain sebanyak 2783 menit dan telah menyumbang dua gol.

Celakanya, kepergian Jupe tepat dihari Persib dikalahkan PSM Makassar, 0-1. Kekalahan tersebut berbuntut kegagalan Maung Bandung lolos dari fase grup Piala Presiden 2018. (Baca juga: Raih Hasil Memalukan, Persib Bandung Gugur di Babak Penyisihan Grup )
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3805 seconds (0.1#10.140)