Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Christie Sikat Anders Antonsen

Kamis, 14 Desember 2023 - 22:47 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Christie Sikat Anders Antonsen
Hasil BWF World Tour Finals 2023: Jonatan Christie Sikat Anders Antonsen. Foto: IST
A A A
HANGZHOU - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2023. Jonatan menang dalam dua gim langsung.

Pertandingan itu berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Hangzhou, China pada Kamis (14/12/2023) malam WIB. Mendominasi dalam dua gim, Jonatan menang dengan skor 21-16, dan 21-18.



Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- memulai pertandingan dengan kepercayaan diri tinggi. Tunggal putra ranking enam dunia itu bermain ofensif dengan kombinasi pukulan keras dan menyilang.

Antonsen yang kurang sigap kehilangan banyak poin pada awal pertandingan di gim pertama. Mencoba mengimbangi permainan, Antonsen justru melakukan banyak kesalahan sehingga harus tertinggal di jeda interval dengan skor 6-11.

Selepas jeda, Jojo tidak mau menurunkan tempo permainannya. Juara Prancis Open 2023 itu tidak memberikan ruang Antonsen untuk menyerang. Namun, Antonsen sempat mengejar lewat pola permainan cepatnya.

Sayangnya, Jojo bisa mengantisipasi hal itu dengan baik dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-16. Memasuki gim kedua, Jonatan kembali mendominasi sejak awal pertandingan.

Jojo tidak ragu untuk melancarkan serangan beruntun dengan smash kerasnya. Antonsen yang kewalahan menerima serangan tak bisa berbuat banyak. Jeda interval gim kedua pun menjadi keunggulan untuk Jojo 11-4.

Rehat selesai, Jojo langsung tancap gas kembali untuk membombardir pertahanan Antonsen. Tunggal putra Denmark itu sempat melawan, tapi Jojo akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-18.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)