Grand Final POBSI Cup 2023: Siswa SMP Tegal Kalahkan Mahasiswa Malang

Jum'at, 15 Desember 2023 - 16:06 WIB
loading...
Grand Final POBSI Cup 2023: Siswa SMP Tegal Kalahkan Mahasiswa Malang
Grand Final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 digelar di Labewa Cue Sport, Cibodas, Kota Tangerang, sejak 14-17 Desember 2023 / Foto: MPI
A A A
Grand Final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 digelar di Labewa Cue Sport, Cibodas, Kota Tangerang, sejak 14-17 Desember 2023. Ada 16 peserta yang merupakan semifinalis di empat seri sebelumnya bertarung pada babak Grand Final ini.

Hari pertama grand final ini ditutup dengan aksi memukau dari Axel asal SMP GIS Tegal. Axel berhasil melaju ke putaran selanjutnya, setelah mengalahkan Guido asal Universitas Negeri Malang dengan skor 8-3. Taktik yang digunakan Axel juga dianggap cerdas karena selalu berhasil menyapu bersih semua bola.

Sementara itu, Match ke 3 grand final POBSI Cup ini juga berlangsung cukup dramatis. Hasil akhir skor 6-8 dengan kemenangan Jose Immanuel dari SMA Kesatuan, atas Andre Hadinata asal Universitas Maranatha. Pertandingan keduanya cukup menegangkan lantaran raihan poin yang susul menyusul, dengan selisih hasil akhir yang tipis.



Atas kemenangan tersebut, Axel dan Jose akan bergabung dengan Farhan dan Fauzan di putaran selanjutnya yang akan berlangsung pada Sabtu, 16 Desember 2023 di Labewa Cue Sport, Cibodas, Kota Tangerang.

Sementara itu, pengurus PB POBSI Bidang Pertandingan, Edward Lumbantoruan mengatakan bahwa grand final ini menjadi babak penutup dari 4 seri yang sudah berlangsung di beberapa daerah di Indonesia. Dia juga berharap agar turnamen ini bisa menjadi motivasi munculnya atlet biliar Indonesia di kelas dunia.



"Kita berharap dari turnamen ini akan tumbuh pemain berbakat yang nanti akan menjadi pemain andalan kita di masa mendatang," harap Edward.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)