Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2024

Sabtu, 16 Desember 2023 - 05:05 WIB
loading...
Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2024
Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2024
A A A
JAKARTA - Federasi Bulutangkis Dunia ( BWF ) telah merilis daftar nama pemain yang akan tampil di Indonesia Masters 2024. Bermain di kandang sendiri, Tim Merah-Putih menurunkan 20 jagoannya di turnamen Super 500 itu.

Untuk diketahui, Indonesia Masters 2024 akan berlangsung pada 23 hingga 28 Januari mendatang. Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, masih menjadi tuan rumah pagelaran turnamen Super 500 itu.

Indonesia memiliki 20 wakil yang bakal mentas di babak utama dan juga kualifikasi. Sementara ada beberapa pemain lainnya yang terdaftar tetapi masih masuk daftar Cadangan, salah satunya adalah bintang muda tunggal putra, Alwi Farhan.



Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan bakal menjadi andalan Indonesia. Kemudian ada Chico Aura Dwi Wardoyo serta Shesar Hiren Rhusvatito, yang bakal memulai perjalanannya dari babak kualifikasi.

Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia yang langsung masuk ke babak utama. Sedangkan Putri Kusuma Wardani harus melewati babak kualifikasi lebih dulu.

Kemudian, Indonesia menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda putra, termasuk Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang dikabarkan berpsisah tahun depan. Sementara empat pasangan lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Duet non pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, juga turut mentas di Indonesia Masters 2024. Akan tetapi, mereka bakal start dari babak kualifikasi.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih diandalkan. Mereka akan ditemani oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Lalu, ada Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, yang bermain dari babak kualifikasi.

Terakhir, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran. Sedangkan, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, bakal tampil di babak kualifikasi lebih dulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)