Hasil BWF World Tour Finals 2023: Bagas/Fikri Dihajar Astrup/Rasmussen

Jum'at, 15 Desember 2023 - 18:30 WIB
loading...
Hasil BWF World Tour Finals 2023: Bagas/Fikri Dihajar Astrup/Rasmussen
Hasil BWF World Tour Finals 2023: Bagas/Fikri Dihajar Astrup/Rasmussen. Foto: PBSI
A A A
HANGZHOU - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri , dihajar duet andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dalam laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals (WTF) 2023. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-6 dalam waktu 31 menit.

Dengan hasil tersebut. Bagas/Fikri mengakhiri debut di turnamen penutup tahun itu sebagai juru kunci dengan tanpa kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Sedangkan Astrup/Rasmussen juga tetap gagal lolos ke semifinal karena berada di peringkat ketiga.

Namun, kemenangan Astrup/Rasmussen membuat pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, keluar sebagai juara Grup B. Duet Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, mengamankan tiket ke semifinal sebagai runner up.



Bermain di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (15/12/2023) sore WIB, Bakri -sebutan Bagas/Fikri- mampu memberikan perlawanan sengit pada Astrup/Rasmussen di awal pertandingan. Meski tertinggal, mereka menempel ketat dengan selisih satu angka saja hingga mencapai skor 6-7.

Sayangnya, setelah itu pasangan ranking 10 dunia tersebut mulai kewalahan meladeni permainan cepat Astrup/Rasmussen. Alhasil, mereka semakin ketinggalan di angka 7-11 saat interval gim pertama.

Usai rehat, Bagas/Fikri juga kerap kali melakukan kesalahan sendiri. Mereka kesulitan untuk keluar dari tekanan lawan. Kondisi itu membuat mereka tertinggal jauh 10-16.

Tak menyerah begitu saja, juara All England 2022 itu perlahan-lahan bisa bangkit dan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 16-19. Namun, pada akhirnya mereka tetap kalah dengan skor 17-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Bagas/Fikri masih tak mampu mengimbangi permainan cepat dan menyerang yang dilancarkan oleh lawan yang duduk di rangking empat dunia itu. Mereka langsung tertinggal jauh 0-6.

Kesalahan demi kesalahan juga terus dilakukan oleh duet Pelatnas PBSI itu. Alhasil, mereka ketinggalan 4-11 di interval gim kedua.

Di sisi lain, Astrup/Rasmusn semakin garang melancarkan smash-smash keras dan bola-bola mendatar ke pertahanan Bagas/Fikri. Hasilnya, mereka menjauh dengan keunggulan 17-5 dan akhirnya mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor telak 21-6.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)