Anthony Joshua vs Otto Wallin: Menang Atau Pensiun!

Sabtu, 16 Desember 2023 - 10:20 WIB
loading...
Anthony Joshua vs Otto Wallin: Menang Atau Pensiun!
Anthony Joshua vs Otto Wallin: Menang Atau Pensiun!/The Sun
A A A
Anthony Joshua vs Otto Wallin menang atau pensiun menjadi pilihan dalam pertarungan di Arab Saudi. Anthony Joshua bisa pensiun jika Otto Wallin menyebabkan kekecewaan besar dan membatalkan dendam Deontay Wilder.

Anthony Joshua akan melanjutkan pembangunan kembali kariernya dengan pertemuan singkat di Riyadh dengan mantan rekan tandingnya seminggu pada hari Sabtu ini. Pertandingan dendam senilai jutaan pound dengan rival lamanya Deontay Wilder dipertaruhkan bagi mantan juara kelas berat terpadu itu.



Meskipun promotor Wallin, Dmitry Salita, menganggap karier Anthony Joshua sendiri juga dipertaruhkan dalam pertandingan nanti. Ketika ditanya apakah Joshua bisa pensiun setelah kalah dari Wallin, dia mengatakan kepada OLBG: "Itu tergantung bagaimana dia kalah.''

“Jika itu adalah masalah teknis karena pukulan atau sundulan maka dia akan meminta pertandingan ulang tetapi jika dia kalah dalam pertarungan yang membosankan, maka mungkin tidak ada keinginan untuk pertandingan ulang, dan dia mungkin tidak menginginkannya.''

"Ini adalah protokol standar untuk memiliki klausul pertandingan ulang dan Anda harus melindungi diri Anda sendiri, tapi menurut saya pertandingan ulang itu tidak nyata kecuali itu adalah jenis pertarungan Gatti vs Ward.
“Tetapi menurut saya tidak akan ada pertandingan ulang.”

Tim Joshua sangat yakin bisa melewati Wallin, sehingga mereka telah menetapkan tanggal Maret untuk pertarungan melawan Wilder. Hal ini membuat Salita bingung, dan berkata: "Agak aneh jika tanggal berikutnya dijadwalkan.''

''Baik Anthony Joshua dan Deontay Wilder bertarung melawan pesaing kelas dunia yang bonafide, Otto Wallin dan Joseph Parker, tetapi hal itu membuat minat lebih besar pada malam tinju ini. Mengumumkan pertarungan pada tanggal 9 Maret adalah hal yang berisiko tetapi ini adalah olahraga dan menambah lebih banyak minat, lebih banyak bahan bakar dan kegembiraan bagi Otto Wallin dan Joseph Parker.”



Wallin - yang mengalahkan Tyson Fury dalam pertarungan mereka tahun 2019 - akan menempatkan dirinya di ambang perebutan gelar dunia jika dia mengalahkan Joshua. Meskipun klausul pertandingan ulang dalam kontrak mereka bisa menggagalkan pertarungan perebutan gelar di awal tahun 2024 bagi pemain asal Swedia itu. Dia mengatakan kepada Vegas Insider: “Jika itu terserah saya, tentu saja itu tidak akan terjadi.''

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya sangat senang dengan hal ini. Saat ini saya berada dalam posisi yang sangat bagus di IBF, jadi saya bisa menunggu dan mungkin berjuang untuk gelar IBF. Tetapi kami mendapat peluang yang kami rasa sangat bagus, dan jika saya mengalahkan Anthony Joshua suatu hari nanti saya bisa mengalahkannya lagi,” kata Wallin kepada Vegas Insider.

''Jika saya mengalahkan Anthony Joshua dua kali, saya seharusnya bisa bersaing memperebutkan gelar apa pun di luar sana. Jadi itu berarti saya menyerah dengan IBF, tapi tidak apa-apa, mengingat jika saya mengalahkan Anthony Joshua dua kali, saya bisa bersaing memperebutkan gelar apa pun.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)