Ramaikan MLS, David Beckham Dirikan Klub Sepakbola di Miami

Rabu, 31 Januari 2018 - 11:16 WIB
Ramaikan MLS, David Beckham Dirikan Klub Sepakbola di Miami
Ramaikan MLS, David Beckham Dirikan Klub Sepakbola di Miami
A A A
MIAMI - Impian David Beckham berpartisipasi dalam ingar-bingar Major League Soccer (MLS) dengan peran berbeda semakin mendekati kenyataan. Proyek ambisiusnya mendirikan klub di Kota Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), mendapatkan lampu hijau.

Senin (29/1/2018), Beckham meluncurkan klubnya di Adrienne Arsht Center, Miami, setelah mendapatkan persetujuan resmi dari Komisaris MLS Don Garber yang secara khusus hadir dalam acara tersebut. Legalitas yang diberikan otoritas MLS jelas membuat Beckham bahagia.

Sejak memperkuat Los Angeles Galaxy pada 2007 lalu, pria berusia 42 tahun tersebut memang sangat tertarik membangun sebuah klub karena menganggap prospek MLS terus berkembang pesat. Guna mewujudkannya, Beckham menggandeng para investor potensial yang kini bersama-sama berstatus pemilik klub. Mereka adalah mantan manajer girlband Simon Fuller serta beberapa pengusaha seperti Marcelo Claure, Jorge Mas, dan Masayoshi Son.

"Ini telah menjadi mimpi saya selama bertahun-tahun. Sepak bola olahraga yang sangat saya cintai. Membangun klub asal Miami yang berpartisipasi di MLS adalah sebuah proyek besar," kata Beckham, dilansir Soccerway.

Secara khusus dia berterima kasih kepada semua pihak, terutama Komisaris Garber yang memiliki visi brilian memajukan sepak bola AS. Sambutan meriah datang dari penggila sepak bola di Miami. Maklum, mereka yang tidak memiliki klub resmi sejak Miami Fusion hanya bertahan empat tahun (1997–2001). Apalagi, Beckham dan kolega melibatkan masukan dari fans terkait nama klub, logo, dan warna. Setelah itu baru diumumkan secara resmi beberapa bulan ke depan.

Beckham jelas harus bekerja keras membangun semuanya dari nol. Ditargetkan, klubnya baru bisa berpartisipasi di MLS pada 2020 mendatang. Sebagai mantan pemain yang memiliki pengalaman di level tertinggi, pemain yang identik dengan nomor 7 tersebut akan memberikan seluas-luasnya kepada pemain-pemain lokal Miami unjuk kemampuan dan dibina melalui akademi klubnya.

Di masa depan, Beckham berharap dapat merekrut pemain-pemain top dunia untuk bermain di klubnya. Tapi, pihaknya lebih tertarik kepada talenta lokal di Miami. "Kami akan membangun akademi sepak bola yang bagus. Saya mengetahui pemain-pemain asli binaan memiliki kebanggaan luar biasa dan termotivasi memberikan kemampuan terbaik," tandasnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5336 seconds (0.1#10.140)