Juergen Klopp Istirahatkan Mohamed Salah dan Sejumlah Bintang saat Liverpool Jamu MU

Sabtu, 16 Desember 2023 - 22:10 WIB
loading...
Juergen Klopp Istirahatkan Mohamed Salah dan Sejumlah Bintang saat Liverpool Jamu MU
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp menyampaikan bahwa persiapan timnya melawan Manchester United cukup baik. / Foto: Instagram @liverpoolfc
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool FC , Juergen Klopp menyampaikan bahwa persiapan timnya melawan Manchester United cukup baik. Semua pemainnya dalam keadaan pulih dan tidak ada yang terluka serius.

Akan tetapi, Klopp justru dilaporkan ingin menepikan sejumlah pemain andalannya, salah satunya Mohamed Salah dalam big match tersebut. Selain itu, beberapa pemain lainnya, seperti Allison, Virgil van Dijk, dan Trent Alexander-Arnold (TAA) juga dikabarkan bakal diistirahatkan.

Klopp beralasan ingin berbagi intensitas kepada pemain lainnya di lapangan. Perubahan-perubahan tersebut sudah direncanakannya matang-matang sebelum laga.



Kendati demikian, taktik sebenarnya tentu disimpan rapat oleh Klopp. Mengingat ini merupakan momen seru menjamu Man United di Anfield.

"Tidak ada yang cedera. Tidak ada yang terluka, jadi kami pulih, pulang dan pergi lagi," kata Klopp, seperti dikutip dari laman resmi Man United pada Sabtu (16/12/2023).

"Kami hanya ingin berbagi intensitas. Apakah saya ingin memainkan Joe Gomez 90 menit atau Ibou (Ibrahima Konata) 90, jika kami memiliki kesempatan untuk melakukannya? (Jadi saya memutuskan) 45 dan 45, sama di lini tengah. Perubahan ini direncanakan sebelum pertandingan, terlepas dari hasilnya," jelas dia.

Sebagaimana diketahui, Liverpool saat ini sedang berjaya. Mereka unggul di puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan koleksi 37 poin.



The Reds sukses memetik 11 kemenangan, 4 imbang, dan 1 kekalahan dari 16 laga yang dijalani. Sementara itu, Man United justru berada di peringkat keenam klasemen dengan 9 kemenangan dan 7 kekalahan di 16 laga. Man United punya ambisi untuk bangkit usai ditumbangkan Bournemouth 0-3.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)