Arai Agaska Dibani Laksana Menang di Hari Pertama Sunday Race 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:19 WIB
loading...
Arai Agaska Dibani Laksana Menang di Hari Pertama Sunday Race 2023
Arai Agaska Dibani Laksana Targetkan Balapan di Level Asia 2024
A A A
LOMBOK - Pembalap Yamaha ZYROF47 Racing Team, Arai Agaska Dibani Laksana berhasil memenangi race hari pertama R15 Idemitsu bLU CRU Junior Pro. Ia pun menargetkan bisa tampil di kancah Asia kelas 250cc di tahun depan.

Seri terakhir bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang berlangsung pada 16-17 Desember. Sementara pada hari pertama di kelas R15 Idemitsu bLU CRU Junior Pro, Arai Agaska Dibani Laksana berhasil keluar sebagai pemenang.

Pembalap asal Lombok, NTB itu sukses mencatatkan waktu 15 menit 33 detik. Sedangkan di tempat kedua diraih oleh M. Fadhil Musyafi pembalap asal Papua yang membela DRS 35 Dynavolt Racing Team dengan waktu 15 menit 34 detik serta pembalap Master Speed RT, Afhil Azhraf asal Sulawesi Barat di tempat ketiga dengan waktu 15 menit 34 detik.



Sementara selepas balapan, Arai Agaska Dibani Laksana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan untuk membuatnya bisa mendapatkan hasil bagus pada hari pertama. Ia pun berharap pada hari kedua bisa mendapatkan hasil serupa.

"Terima kasih kepada Yamaha Racing Indonesia yang sudah memberikan kesempatan ini hingga ke yang lebih tinggi. Terimakasih juga kepada tim dan orang tua yang sudah mendoakan Arai dan warga Lombong yang sudah mendoakan," kata Arai Agaska Dibani Laksana di Sirkuit Mandalika, Sabtu (16/12/2023).

"Kalo Arai latihan di sini (Sirkuit Mandalika) jarang. Untuk besok semoga bisa meraih kesuksesan lagi," ujarnya.

Lebih jauh, Arai Agaska Dibani Laksana menjelaskan balapan tadi berlangsung seru serta motor yang digunakan semua pembalap sama sehingga tidak ada yang memimpin jauh sejak awal balapan. Namun, ia menilai cuaca panas di Sirkuit Mandalika cukup mempengaruhi performa motor di akhir lap.

"Balapan tadi cukup seru, awal-awal lap nggak ada yang bisa saling dahului soalnya motor sama semua. Belum memuaskan, masih ada hari esok," ujarnya.

"Kalo cuaca ngaruh juga. Panas ban cepat abis sama motor juga drop di akhir lap," jelasnya.

Usai berhasil mendapatkan hasil bagus pada hari pertama R15 Idemitsu bLU CRU Junior Pro, sudah memiliki target tersendiri untuk 2024. Ia mengaku ingin tampil di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250.

"Target saya bisa balapan di kancah Asia di kelas 250cc," jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)