Main Imbang Lawan Valencia, Xavi Hernandez: Kami Pantas Mendapatkan Kemenangan

Minggu, 17 Desember 2023 - 11:07 WIB
loading...
Main Imbang Lawan Valencia, Xavi Hernandez: Kami Pantas Mendapatkan Kemenangan
FC Barcelona hanya mampu membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Valencia dalam laga lanjutan pekan ke-17 La Liga Spanyol 2023-2024. / Foto: Instagram @xavi
A A A
VALENCIA - FC Barcelona hanya mampu membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Valencia dalam laga lanjutan pekan ke-17 La Liga Spanyol 2023-2024. Pertandingan yang berlangsung di Mestalla, Valencia, Minggu (17/12/2023) dini hari WIB, berakhir dengan kedudukan 1-1.

Sempat unggul via gol Joao Felix (55'), gawang Barcelona akhirnya dibobol Hugo Guillamon (70’). Ini merupakan hasil imbang kelima Barcelona di Liga Spanyol musim 2023-2024.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa dengan penampilan tim yang seharusnya bisa meraih kemenangan 2-0. Torehan satu poin ini tentu sangat mengecewakan bagi Xavi yang sedang mencari kemenangan usai rentetan hasil negatif sebelumnya.



Xavi menyebutkan jika skuadnya terlalu naif dalam laga tersebut. Dia menegaskan, Blaugrana tidak pantas meraih satu poin karena bermain sangat baik.

"Dalam sepak bola, ketika Anda terlalu banyak memaafkan, hal seperti ini akan terjadi. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami bermain sangat baik dan melakukan apa yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan," jelas Xavi seperti dikutip Diario AS, Minggu (17/12/2023).

"Kami menghasilkan cukup peluang untuk menang. Kami harus lebih kuat di area lawan. Saya pikir kami kehilangan dua poin. Kami menghilangkan satu poin yang membuat kami sangat tidak puas," lanjut dia.

Xavi pun menuturkan bahwa gol yang tercipta untuk lawan murni kesalahan dari pemainnya yang kurang fokus. Juru taktik asal Spanyol itu berpendapat, Barcelona seharusnya mengunci kemenangan 2-0 dalam laga tersebut.

"Gol (itu) adalah sebuah kesalahan. Jika kita harus fokus pada sesuatu, itu adalah efektivitas. Kita tidak bisa memaafkan kejadian seperti ini. Kita harus menuntut lebih banyak dari diri kita sendiri. Hari ini adalah final. Kami mengendalikan permainan untuk menjadikan skor 0-2," paparnya.



"Saya tenang. Kecewa karena menurut saya ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan. Saya ingin menjadi positif. Saya melihat perasaan bagus dalam pertandingan itu. Kami akan menjadi lebih baik," tutup Xavi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3213 seconds (0.1#10.140)