Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

loading...
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus
Andrea Pirlo, pelatih baru Juventus tengah mempertimbangkan sejumlah pemain untuk masuk dalam skuat utamanya musim depan menyusul hasil buruk di Liga Champions. Foto : Sportkeeda
A+ A-
TURIN - Kegagalan Juventus di pentas Liga Champions membuat manajemen klub melangkah cepat. Pemecatan Maurizio Sarri jadi hal utama yang dilakukan dan selanjutnya memberikan kepercayaan Andrea Pirlo sebagai pengganti.

Apa yang jadi penyebab kegagalan Bianconeri di pentas Eropa? Kiper senior Gianluigi Buffon usai klubnya disingkir Lyon mengatakan kalau peremajaan pemain wajib dilakukan. Gayung bersambut setelah sehari setelah itu giliran Cristiano Ronaldo yang mengungkapkan hal senada. (Baca juga : Tersingkir dari Liga Champions, Ronaldo Minta Juventus Introspeksi Diri)

Meski dengan kata berbeda, kedua sosok penting bagi klub Kota Turin itu menginginkan adanya perubahan di klub. Inilah yang jadi pekerjaan berat Pirlo di musim mendatang. (Baca juga : Juventus Resmi Tunjuk Andrea Pirlo Gantikan Sarri)

Seperti dikutip Sportkeeda, Minggu (9/8/2020), ada lima pemain yang layak dilirik Pirlo. Mereka berada di semua posisi dan sudah teruji di klub sebelumnya. Siapa sajakah mereka ?



1. Alex Telles (FC Porto)
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

Bek kiri FC Porto ini semakin dekat untuk meninggalkan klub musim panas ini setelah memasuki tahun terakhir kontraknya. Walau berada di posisi jantung pertahanan, pemain Brasil tersebut punya kemampuan menyerang. Tak heran kalau klub besar macam Manchester United dan Paris Saint-Germain dangat berminat meminangnya.

Dengan 13 gol dan 12 asis di semua kompetisi pada musim 2019-20 untuk Porto, pemain berusia 27 tahun itu siap untuk langkah besar di tahap kariernya. Juventus kurang berkualitas di posisi bek sayap dan bisa beralih ke Telles untuk memberikan perlindungan dan persaingan bagi Alex Sandro.

2. Youcef Atal (OGC Nice)
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

Musim Youcef Atal berakhir sebelum waktunya karena operasi lutut. Namun bek sayap asal Aljazair itu sangat mengesankan di OGC Nice. Diberkati dengan kecepatan yang cepat dan kemampuan dribbling yang luar biasa, Atal juga merupakan seorang crosser yang baik dan berada pada usia yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya.



Setelah muncul sebagai pemain sayap kanan, Atal dapat bermain di posisi itu jika diperlukan, seperti Juan Cuadrado, yang bisa dia gantikan di starting XI Juventus. Atal juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan bisa meninggalkan klub musim panas ini jika tawaran yang disodorkan tepat.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top