Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

Senin, 10 Agustus 2020 - 08:09 WIB
loading...
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus
Andrea Pirlo, pelatih baru Juventus tengah mempertimbangkan sejumlah pemain untuk masuk dalam skuat utamanya musim depan menyusul hasil buruk di Liga Champions. Foto : Sportkeeda
A A A
TURIN - Kegagalan Juventus di pentas Liga Champions membuat manajemen klub melangkah cepat. Pemecatan Maurizio Sarri jadi hal utama yang dilakukan dan selanjutnya memberikan kepercayaan Andrea Pirlo sebagai pengganti.

Apa yang jadi penyebab kegagalan Bianconeri di pentas Eropa? Kiper senior Gianluigi Buffon usai klubnya disingkir Lyon mengatakan kalau peremajaan pemain wajib dilakukan. Gayung bersambut setelah sehari setelah itu giliran Cristiano Ronaldo yang mengungkapkan hal senada. (Baca juga : Tersingkir dari Liga Champions, Ronaldo Minta Juventus Introspeksi Diri )

Meski dengan kata berbeda, kedua sosok penting bagi klub Kota Turin itu menginginkan adanya perubahan di klub. Inilah yang jadi pekerjaan berat Pirlo di musim mendatang. (Baca juga : Juventus Resmi Tunjuk Andrea Pirlo Gantikan Sarri )

Seperti dikutip Sportkeeda, Minggu (9/8/2020), ada lima pemain yang layak dilirik Pirlo. Mereka berada di semua posisi dan sudah teruji di klub sebelumnya. Siapa sajakah mereka ?

1. Alex Telles (FC Porto)
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

Bek kiri FC Porto ini semakin dekat untuk meninggalkan klub musim panas ini setelah memasuki tahun terakhir kontraknya. Walau berada di posisi jantung pertahanan, pemain Brasil tersebut punya kemampuan menyerang. Tak heran kalau klub besar macam Manchester United dan Paris Saint-Germain dangat berminat meminangnya.

Dengan 13 gol dan 12 asis di semua kompetisi pada musim 2019-20 untuk Porto, pemain berusia 27 tahun itu siap untuk langkah besar di tahap kariernya. Juventus kurang berkualitas di posisi bek sayap dan bisa beralih ke Telles untuk memberikan perlindungan dan persaingan bagi Alex Sandro.

2. Youcef Atal (OGC Nice)
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

Musim Youcef Atal berakhir sebelum waktunya karena operasi lutut. Namun bek sayap asal Aljazair itu sangat mengesankan di OGC Nice. Diberkati dengan kecepatan yang cepat dan kemampuan dribbling yang luar biasa, Atal juga merupakan seorang crosser yang baik dan berada pada usia yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya.

Setelah muncul sebagai pemain sayap kanan, Atal dapat bermain di posisi itu jika diperlukan, seperti Juan Cuadrado, yang bisa dia gantikan di starting XI Juventus. Atal juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan bisa meninggalkan klub musim panas ini jika tawaran yang disodorkan tepat.

Pemain Aljazair itu mencetak satu gol dan dua asis dalam 14 penampilan untuk Nice di Ligue 1. Posisi full-back menjadi perhatian Bianconeri dan Pirlo bisa beralih ke Atal dan Telles untuk menambah kualitas skuatnya.

3. Federico Chiesa (Fiorentina)
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

Federico Chiesa menikmati musim produktif bersama Fiorentina dan tak pelak lagi dikaitkan dengan Juventus. Kemampuan unik penyerang untuk mencetak gol serta menciptakan peluang bisa menjadi dorongan besar bagi Bianconeri untuk menggaetnya.

Dengan kemampuannya itu diyakini Chiesa bisa membantu Cristiano Ronaldo di lini depan. Hal yang perlu dicemati Pirlo adalah soal kemampuan mencetak pemain 22 tahun itu. Di semua kompetisi Chiesa sudah mengoleksi 11 gol dan sembilan asis dalam 37 penampilan.

Dengan cederanya Federico Bernardeschi dan Douglas Costa, Juventus pasti membutuhkan pemain sayap lain untuk memperkuat skuad mereka musim panas ini.

4. Nicolo Zaniolo (AS Roma)
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

Dipuji sebagai permata sepak bola Italia, reputasi Nicolo Zaniolo telah melonjak dalam beberapa musim terakhir karena penampilannya yang luar biasa untuk klub dan negaranya. Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera ligamen cruciatum awal tahun ini, tetapi pulih tepat waktu untuk menyelesaikan musim dengan baik.

Didominasi oleh gelandang serang, kemampuan Zaniolo untuk menggabungkan kemampuan teknisnya dengan sikap seperti prajurit membuatnya menjadi pilihan yang menggiurkan untuk Juventus, sementara fleksibilitasnya juga bisa menjadi dorongan besar bagi Bianconeri.

Pemain nasional Italia itu adalah salah satu pemain paling berbakat di kelompok usianya dan menyumbang delapan gol dan tiga asis meski menderita cedera jangka panjang. Dengan Aaron Ramsey yang tidak dapat memenuhi ekspektasi di musim pertamanya di klub, Juventus bisa beralih ke Zaniolo untuk menambah kreativitas di lini tengah mereka.

5. Gini Wijnaldum (Liverpool)
Lima Pemain Layak Dilirik Andrea Pirlo Masuk Skuat Juventus

Gini Wijnaldum adalah salah satu pemain paling efisien dalam perannya. Pemain asal Belanda itu telah bermain di seluruh lapangan untuk The Reds dan dipuji karena kecerdasan taktis, kekuatan, dan kecerdasan defensifnya.

Juventus memiliki jumlah pemain di lini tengah tetapi Wijnaldum bisa menjadi tambahan yang berkualitas bagi mereka. Jika mantan gelandang Newcastle United itu gagal menandatangani perpanjangan kontraknya, Bianconeri dapat merekrut dengan potongan harga musim panas ini atau mengambilnya dengan status bebas transfer pada 2021.

*Foto: Sportkeeda
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)