Pemain PSS Sesalkan Keputusan Wasit Hadiahi Persija Penalti di Menit Akhir

Minggu, 17 Desember 2023 - 12:02 WIB
loading...
Pemain PSS Sesalkan Keputusan Wasit Hadiahi Persija Penalti di Menit Akhir
Pemain PSS Sleman, Esteban Vizcarra kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. / Foto: Instagram @este_vizcarra
A A A
BEKASI - Pemain PSS Sleman, Esteban Vizcarra kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023) sore itu sendiri berakhir dengan keunggulan Persija 1-0.

Gol semata wayang Macan Kemayoran diciptakan Ondrej Kudela lewat titik putih di penghujung laga, tepatnya menit ke-90+4. Hasil minor itu membuat Super Elang Jawa harus pulang dengan tangan hampa.

Esteban Vizcarra mengungkapkan, sebetulnya para penggawa PSS bisa mengimbangi permainan dari Persija. Sayangnya, malapetaka justru datang di saat waktu krusial. Wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura memberikan hadiah penalti kepada Persija setelah Marko Simic dijatuhkan di kotak terlarang.



"Kita bermain bagus selama 90 menit, kita tidak banyak protes dan di menit 90 wasit memberikan penalti untuk mereka yang membuat kita kecewa," kata gelandang PSS itu dalam jumpa pers usai laga.

Rasa kecewa Esteban itu muncul lantaran dirinya dan rekan setim telah memberikan 100 persen kemampuannya buat laga ini. Namun, kerja keras itu justru dibayar dengan kekalahan akibat keputusan wasit yang mereka anggap kontroversial.

"Kita datang ke sini kerja keras, tinggal 2 menit, wasit kasih penalti. Malam ini tidak bagus untuk kita," kata dia.



Sementara itu, kekalahan dari Persija membuat PSS tertahan di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 26 poin. Sedangkan Persija menempati peringkat 8 dengan mengumpulkan 32 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3198 seconds (0.1#10.140)