Leon Edwards Pertahankan Gelar Kelas Welter UFC

Minggu, 17 Desember 2023 - 15:01 WIB
loading...
Leon Edwards Pertahankan Gelar Kelas Welter UFC
Leon Edwards berhasil mempertahankan sabuk juara kelas welter usai membungkam Colby Covington dalam laga UFC 296 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (17/12/2023) / Foto: MMA Fighting
A A A
LAS VEGAS - Leon Edwards berhasil mempertahankan sabuk juara kelas welter usai membungkam Colby Covington dalam laga UFC 296 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (17/12/2023). Dia mengalahkan lawannya lewat keputusan bulat 49-46, 49-46, 49-46.

Edwards tampil luar biasa sejak awal pertarungan. Dia mampu memberikan tekanan pada Covington dengan kombinasi serangan pukulan dan tendangan yang dilakukannya.

Bahkan, selama tiga ronde pertama, petarung asal Jamaika itu sempat membuat menjatuhkan Covington dalam Upaya melakukan kunciannya. Lalu, sebuah tendangan kaki kirinya juga menerjang kepala Covington dengan keras.



Tak mau kalah begitu saja, Covington mulai bisa memberikan perlawanan di ronde keempat. Dia mencoba melakukan kuncian pada Edwards, tetapi usahanya mampu dipatahkan dengan cemerlang.

Namun, akhirnya petarung asal Amerika Serikat itu mampu membawa Edwards bertarung di lantai octagon. Mereka bergulat dengan sangat sengit tetapi upaya Covington untuk melakukan kuncian lagi-lagi bisa digagalkan.

Pertarungan pun berlangsung semakin sengit di ronde kelima. Edwards gantian bisa membawa Covinton bertarung di lantai dengan posisi yang sangat menguntungkannya di mana dia berada di atas punggungnya.



Edwards pun mencoba untuk mengunci leher lawannya, tetapi Covington memberikan perlawanan yang luar biasa. Selepas itu, dia kembali berusaha untuk mengunci tangannya, namun sang lawan mampu keluar dari kunciannya.

Di detik-detik akhir ronde kelima, Covington sempat membalikkan keadaan. Beberapa pukulannya berhasil mengenai tubuh dan wajah Edwards.

Akan tetapi, pada akhirnya Edwards mampu menahan serangan-serangannya hingga ronde kelima usai. Selepas itu, petarung berusia 32 tahun tersebut dinyatakan menang angka dengan mutlak atas Covington.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)