alexametrics

Liga Spanyol 2017/2018

Preview Levante vs Real Madrid: Mangsa Empuk Los Blancos

loading...
Preview Levante vs Real Madrid: Mangsa Empuk Los Blancos
Real Madrid bakal menjadikan Levante sebagai sasaran empuk untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain dan mencuri tiga poin di Estadi Ciutat de Valencia, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Tekanan bakal dihadapi Zinedine Zidane saat membawa skuat Real Madrid ke markas Levante di Estadi Ciutat de Valencia, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB. Pelatih berkepala plontos itu tentunya ingin semua pemain tetap menjaga konsentrasi pada hal yang positif mengingat peluang untuk mengangkat gelar juara di musim ini masih terbuka.

Kekalahan tipis 1-2 atas Leganes di leg kedua perempat final Copa del Rey telah mengusir Madrid dalam perburuan gelar. Hasil minor inilah yang menyebabkan Zidane berada di bawah tekanan. Ditambah, peluang mempertahankan gelar juara Liga Spanyol juga makin tipis setelah tertinggal 19 poin dari musuh bebuyutannya di musim ini.

Tapi Zidane berusaha untuk menenangkan pemainnya dan meminya fokus pada hal positif. "Bila sudah waktunya bekerja, Anda harus terjebak di dalamnya. Pada tahun pertama saya, kami memiliki waktu tiga minggu untuk bekerja dan kami melakukannya dengan sangat baik, kami meningkat pesat. Sekarang kami harus melakukan hal yang sama - kekuatan, daya tahan, dan kecepatan," jelas Zidane



"Kami tetap bersatu di masa-masa sulit. Saya pikir pemain saya selalu tetap berdedikasi dan saya memiliki kepercayaan yang nyata terhadap skuat saya. Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka membalas kepercayaan itu dengan kerja keras, berjuang dan mengetahui bahwa ini bukanlah akhir," tambah Zidane.

Valencia sudah menjadi bukti keberingasan pemain Madrid usai mereka terusir dari Copa del Rey. Sekarang Madrid mencoba peruntungan dengan berkunjung ke markas Levante. Kemenangan menjadi harga yang sulit ditawar.

Di atas kertas, Madrid lebih diunggulkan. Terlebih, tuan rumah memiliki catatan buruk dengan belum pernah menang dalam sembilan laga terakhirnya di Liga Spanyol. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Zidane untuk mencuri tiga poin.

Madrid sendiri dipastikan bakal diperkuat sejumlah pemain andalannya, yakni Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo dan Isco. Pasalnya, mereka sudah bergabung dalam sesi latihan terakhir Real. Sementara satu-satunya pemain yang absen melakukan perjalanan ke Ciutat de Valencia yakni Jesus Vallejo, karena masih harus menjalani proses pemulihan pasca mengalami cedera hamstring.

Kehadiran Ronaldo bisa memberikan ancaman buat pertahanan Levante. Pemain asal Portugal itu diketahui telah memiliki 11 gol, dan tujuh assist dalam 12 pertandingan liga melawan Levante di La Liga.

Prakiraan Susunan Pemain


Levante (4-2-3-1) Oier Olazabal, Coke, Sergio Postigo, Rober Suarez, Antonio Luna, Jefferson Lerma, Cheick Doukoure, Jason, Ivi Lopez, Jose Luis Morales, Roger

Real Madrid (4-3-3) Keylor Navas, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Head to Head

Madrid vs Levante 1-1
Levante vs Madrid 1-3
Madrid vs Levante 3-0
Madrid vs Levante 2-0
Levante vs Madrid 0-5

Lima Pertandingan Terakhir Levante

Barcelona vs Levante 3-0
Levante vs Espanyol 0-2
Levante vs Celta 0-1
Villarreal vs Levante 2-1
Deportivo vs Levante 2-2

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid

Madrid vs Villarreal 0-1
Leganes vs Madrid 0-1
Madrid vs Deportivo 7-1
Madrid vs Leganes 1-2
Valencia vs Madrid 1-4
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak