Kalahkan Hendra/Ahsan, Marcus/Kevin ke Final India Terbuka 2018

Sabtu, 03 Februari 2018 - 20:29 WIB
Kalahkan Hendra/Ahsan, Marcus/Kevin ke Final India Terbuka 2018
Kalahkan Hendra/Ahsan, Marcus/Kevin ke Final India Terbuka 2018
A A A
NEW DELHI - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangkan laga bertajuk perang saudara melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal India Terbuka 2018. Bertanding di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, unggulan pertama di turnamen ini menang dengan 21-11, 21-16 dalam tempo 27 menit.

Marcus/Kevin sejauh ini belum terkalahkan dalam empat turnamen beruntun. Sehingga tak aneh jika ganda putra itu menjadi pasangan yang ditakuti.

Penilaian itu makin terbukti ketika Marcus/Kevin mampu membuat lawannya tak bisa mengembangkan permainan. Pukulan-pukulan yang tajam membuat Ahsan/Hendra beberapa kali kewalahan mengembalikan.

Akibatnya, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan juniornya tersebut. Rekor pertemuan dua pasangan hebat Indonesia saat ini menjadi imbang 2-2.

Dengan demikian, Indonesia sejauh ini telah meloloskan dua wakilnya di final India Terbuka 2018. Sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu memesan tiket partai puncak usai mengalahkan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dengan skor 21-14, 19-21, 21-18.

"Pertandingan ini adalah pengalaman berharga buat saya. Tadi saya tidak bisa mengandalkan kekuatan, ketahanan, tapi semua dari pikiran. Ini yang berkali-kali dingatkan kak Greys dan koh Didi (Eng Hian) kepada saya. Saya kalau dibandingin dengan lawan sih jauh banget ya pengalamannya, tapi bagaimana caranya tadi saya mengatur mindset saya di lapangan," ungkap Apriyani seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Indonesia masih berpeluang menambah wakilnya di final India Terbuka 2018. Peluang itu datang dari sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bakal melawan He Jiting/Du Yue di semifinal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)