Liverpool Ditahan Imbang Manchester United, Puncak Klasemen Diambil Arsenal

Senin, 18 Desember 2023 - 06:34 WIB
loading...
Liverpool Ditahan Imbang Manchester United, Puncak Klasemen Diambil Arsenal
Liverpool Ditahan Imbang Manchester United, Puncak Klasemen Diambil Arsenal. Foto: Reuters
A A A
LIVERPOOL - Hasil lengkap Liga Inggris 2023/2024 pekan ke-17 akan diulas di artikel ini. Posisi puncak klasemen diambil alih Arsenal setelah Liverpool gagal menang saat menjamu Manchester United, Minggu (17/12/2023) malam waktu setempat.

Liverpool, yang sebelumnya memuncaki klasemen, berhadapan dengan rival abadi mereka, Manchester United , dalam big match di Stadion Anfield. Meskipun Liverpool mendominasi sepanjang pertandingan dan memberikan tekanan besar kepada gawang Manchester United, pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kiper Andre Onana tampil gemilang sebagai penjaga gawang Manchester United, keunggulan jumlah pemain yang didapat timnya di penghujung pertandingan, setelah Diogo Dalot menerima kartu merah, tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool.



Diogo Dalot menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagi Liverpool setelah menerima kartu merah pada injury time, membuat Manchester United harus melanjutkan pertandingan dengan hanya 10 pemain. Namun, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Meskipun demikian, dominasi Liverpool dalam hal penguasaan bola dan serangan tidak mampu menghasilkan gol yang mereka harapkan.

Secara keseluruhan, hasil dan klasemen Liga Inggris pekan ke-17 memunculkan ketegangan di puncak klasemen antara Arsenal dan Liverpool. Arsenal menunjukkan performa konsisten mereka, sementara Liverpool harus puas dengan hasil imbang dalam pertandingan sengit melawan Manchester United.

Arsenal menunjukkan performa impresif dengan meraih kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion, berkat kontribusi gol dari Gabriel Jesus dan Kai Havertz. Mikel Arteta berhasil membawa timnya kembali ke puncak, meski kemungkinan hanya sementara karena Liverpool turut bermain pada hari yang sama.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-17, Minggu (17/12/2023)

West Ham United 3-0 Wolverhampton Wanderers (Mohammed Kudus 22’ 32’, Jarrod Bowen 74’)
Brentford 1-2 Aston Villa (Kevin Lewis-Potter 45’ - Alex Moreno 77’, Ollie Watkins 85’)
Arsenal 2-0 Brighton & Hove Albion (Gabriel Jesus 53’, Kai Havertz 87’)
Liverpool 0-0 Man United
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4126 seconds (0.1#10.140)