Liverpool Gagal Menang, Virgil van Dijk Sebut Pertahanan MU Mirip Pangkalan Bus

Senin, 18 Desember 2023 - 23:03 WIB
loading...
Liverpool Gagal Menang, Virgil van Dijk Sebut Pertahanan MU Mirip Pangkalan Bus
Liverpool Gagal Menang, Virgil van Dijk Sebut Pertahanan MU Mirip Pangkalan Bus
A A A
LIVERPOOL - Kapten Liverpool, Virgil Van Dijk , mengaku frustasi dengan hasil imbang yang didapat kontra Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Van Dijk bahkan melontarkan pernyataan nyinyir karena Man United bermain bertahan total dan menilai tidak ingin meraih kemenangan di laga tersebut.

The Reds -julukan Liverpool- harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu Man United di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023) malam WIB. Hasil yang cukup disayangkan karena Liverpool benar-benar tampil dominan di laga tersebut, tapi tidak ada satupun gol yang tercipta.

Bahkan Liverpool mengemas sebanyak 34 tembakan dengan delapan diantaranya mengarah ke gawang. Itu semua juga tak luput dari pertahanan solid yang dimiliki Man United. Tim berjuluk Setan Merah itu benar-benar dipaksa bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.



Walaupun sejatinya, serangan balik yang dilancarkan Man United cukup mengancam gawang Liverpool. Salah satu peluang emasnya tercipta lewat tendangan Rasmus Hojlund yang masih bisa ditepis kiper Liverpool, Alisson Becker.

Van Dijk tidak bisa menutup rasa frustasinya karena begitu banyak peluang Liverpool yang gagal dikonversikan menjadi gol. Pemain Timnas Belanda itu bahkan sampai menilai kalau hanya Liverpool saja yang menginginkan hasil kemenangan.

“100 persen (frustasi). Jika Anda melihat cara kami memainkan pertandingan, kami menguasai sebagian besar bola dan menciptakan beberapa peluang. Hanya ada satu tim yang mencoba memenangkan pertandingan,” ucap Van Dijk, dikutip dari BBC, Senin (18/12/2023).

“Tentu saja kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan itulah mengapa hal ini membuat frustasi. Kadang-kadang kami menembak terlalu mudah dan bisa saja melakukan overlap. Keputusan yang tepat terkadang kurang,” sambungnya.

Bek berusia 32 tahun ini menyoroti strategi bertahan total yang dimainkan Man United. Van Dijk merasa bahwa Man United tidak datang ke Anfield dengan niat meraih kemenangan. Menurutnya, skuad Setan Merah senang mendapatkan hasil imbang ini.

“Tentu saja kami tetap melaju, namun ini membuat frustasi karena kami unggul dalam semua aspek. Pada akhirnya mereka senang dengan satu poin dan kami kecewa dengan satu poin,” imbuh Van Dijk.

Hasil yang cukup disayangkan memang bagi Liverpool karena mereka harus tergusur dari puncak klasemen. The Reds saat ini berada di posisi dua dengan 38 poin, terpaut satu angka dari Arsenal yang ada di puncak. Sedangkan Man United menempati posisi tujuh dengan koleksi 28 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)