Del Piero : Andrea Pirlo Lebih Baik dari Zinedine Zidane

Senin, 10 Agustus 2020 - 05:08 WIB
loading...
Del Piero : Andrea Pirlo Lebih Baik dari Zinedine Zidane
Andrea Pirlo diyakini akan lebih baik daripada Zinedine Zidane yang berkarier dari pemain menjadi pelatih. Foto : Juventus
A A A
TURIN - Salah satu legenda hidup Juventus Alessandro Del Piero memberikan dukungan pada Andrea Pirlo . Del Piero pun menyebut kana mantan rekannya di Juve itu akan lebih dari Zinedine Zidane .

Pirlo kini mendapatkan tanggung jawab besar membawa Bianconeri meraih prestasi tinggi di pentas Eropa. Ia hanya didaulat menggantikan posisi Maurizio Sarri yang beberapa jam dipecat setelah Juve gagal ke perempat final Liga Champions usai disingkirkan Lyon. (Baca juga : Juventus Resmi Tunjuk Andrea Pirlo Gantikan Sarri )

Hal yang mengejutkan semua pihak termasuk Del Piero, Pirlo itu tak mempunyai pengalaman manajerial. Ia sendiri baru saja menerima tugas menangani tim U-23 pekan lalu. "Sejujurnya, saya tidak berani bertaruh dia menjadi pelatih. Ini juga mengejutkan saya,"kata Del Piero sambil tertawa di Sky Sport Italia. (Baca juga : Tersingkir dari Liga Champions, Ronaldo Minta Juventus Introspeksi Diri )

"Saya senang dia mengambil peran U-23 dan berpikir bahwa dia adalah langkah yang tepat untuknya, tapi dia melewatkannya, jadi saya hanya bisa mendoakannya."

"Saya pikir persepsi umum tentang mantan pemain yang menjadi pelatih sedang berubah di Italia. Sebelumnya, ada kebutuhan untuk melalui proses yang panjang di liga yang lebih rendah untuk mempelajari perdagangan, tetapi dalam beberapa tahun terakhir kami telah melihat Filippo dan Simone Inzaghi berhasil, ditambah Gennaro Gattuso. Mereka adalah pemain hebat dan langsung memulai dengan tim-tim hebat."

Dilaporkan bahwa Presiden Juventus Andrea Agnelli yakin Pirlo dapat mengikuti jejak Zidane di Real Madrid. Namun Del Piero tak sependapat dengan keinginan Agnelli.

"Ini bukan perbandingan yang adil, karena Zidane pernah bekerja dengan tim yunior Real Madrid dan kemudian menjadi asisten manajer Carlo Ancelotti. Tapi Pirlo memiliki segalanya untuk melakukan yang lebih baik daripada Zidane,” kata Del Piero.

"Dia sudah mengenal klub, para pemain, direkturnya, jadi saya pikir mereka berkomunikasi dengan cara yang sangat jelas."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8175 seconds (0.1#10.140)