Mantap, Tim Putra Indonesia Libas Filipina

Rabu, 07 Februari 2018 - 21:25 WIB
Mantap, Tim Putra Indonesia Libas Filipina
Mantap, Tim Putra Indonesia Libas Filipina
A A A
ATOR SELAR - Tim putra Indonesia terlalu kuat untuk dihadapi Filipina. Hal itu terbukti pada laga kedua grup D di turnamen Badminton Asia Championships 2018.

Tampil di Sultan Abdul Halim Stadium, Ator Selar, Malaysia, Rabu (7/2/2018) Indonesia menang telak 5-0. Masing-masing poin disumbangkan Jonatan Christie, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Angga Pratama dan Ihsan Maulana Mustofa.

"Penampilan tim putra cukup bagus, meskipun secara adaptasi masih ada yang kurang. Pindah lapangan, beda lagi kondisi angin dan sebagainya. Tetapi secara keseluruhan, hasil yang didapat sesuai dengan prediksi dan harapan kami," jelas Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Di hadapan wakil Filipina, semua laga tuntas dalam dua game. Defisit angka yang cukup jauh terlihat pada pertandingan kelima yang mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa dengan Lanz Ralf Zafra. Pertarungan keduanya dimenangkan Ihsan dengan skor 21-8 dan 21-12.

Sebelumnya tim putra Indonesia juga menang 5-0 atas Maladewa. Kamis (8/2/2018) malam waktu setempat, Tim Merah-Putih akan menghadapi India untuk mempertaruhkan status pemuncak grup D.

"India kuat di tunggal, kami kuat di ganda. Baik di tim putra maupun putri, sektor ganda mau tak mau harus mencuri dua poin. Tetapi kepada atlet sih kami tekankan kalau semua punya tanggung jawab yang sama. Kalau bisa ambil poin ya ambil," jelas Susy Susanti yang dilansir Badmintonindonesia.

"Buat saya yang penting menang dulu, berapa pun skornya. Tim putra sudah dipastikan lolos ke putaran final, jadi seandainya kalah, tidak ada pengaruh ke putaran final. Tapi namanya tanding, pasti kan maunya menang. Selain itu, turnamen adalah uji coba ke Piala Thomas, para atlet juga bisa menambah pengalaman di pertandingan beregu," pungkasnya.

Berikut hasil lengkap pertandingan kedua du babak penyisihan kedua grup D antara Indonesia melawan Filipina:

Jonatan Christie
vs Ros Leonard Pedrosa (21-15, 21-13)

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro vs Carlos Antonie Cayanan/Philip Joper Escueta (21-16, 21-11)

Anthony Sinisuka Ginting vs Arthur Samuel Salvado (21-14, 21-9)

Hendra Setiawan/Angga Pratama vs Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada (21-17, 21-16)

Ihsan Maulana Mustofa vs Lanz Ralf Zafra (21-8, 21-12)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4611 seconds (0.1#10.140)