iNews TV Bali Raih Juara Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:03 WIB
loading...
iNews TV Bali Raih Juara Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023
Jurnalis iNews TV Bali, Dewi Umaryati dengan karya berjudul Kedonganan Ngardi Resik atau bergerak untuk kebersihan mendapat juara dua tingkat nasional di ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Jurnalis iNews TV Bali, Dewi Umaryati dengan karya berjudul Kedonganan Ngardi Resik atau bergerak untuk kebersihan meraih juara dua tingkat nasional di ajang Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023.

Penghargaan diberikan di Ballroom Hotel Tentrem, Yogyakarta. Karya ini mengangkat tentang warga Kedonganan di Kecamatan Kuta, Badung, Bali yang bergerak menjaga lingkungan dengan memilah 3 jenis sampah, yakni residu, organik dan non organik.



Selain memilah sampah, warga Kedonganan juga memanfaatkan solar panel guna menambah energi listrik untuk operasional TPS3R.

Dengan cara ini, warga mampu menghemat listrik hingga Rp15 juta per tahun.

Dewi mengaku bersyukur karya ini menjadi juara 2 tingkat nasional dalam Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 kategori Publikasi CSR/UMKM.

"Terus terang ini pertama kali saya ikut AJP dan langsung diapresiasi setinggi ini. Terima kasih untuk Pertamina dan tim iNews Bali," katanya.



Dalam gelaran AJP tahun ini mengusung tema Energizing the Nation berhasil. Mengumpulkan karya sebanyak 2.559 dari seluruh Indonesia, yang terbagi dalam 10 teritori yang terbagi dalam 6 kategori.

Jumlah karya ini meningkat dari tahun sebelumnya, 2.423 (tahun 2022) dan 2.364 (tahun 2021).

"Seluruh karya jurnalistik yang diikutsertakan memiliki informasi yang bermanfaat dan mengedukasi bagi publik serta telah memenuhi unsur jurnalistik," kata Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Bramantya S Poerwadi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)