Hadapi Belanda, Tim Fed AS Diperkuat Serena Williams

Kamis, 08 Februari 2018 - 21:39 WIB
Hadapi Belanda, Tim Fed AS Diperkuat Serena Williams
Hadapi Belanda, Tim Fed AS Diperkuat Serena Williams
A A A
ASHEVILLE - Kapten Tim Fed Amerika Serikat, Kathy Rinaldi mengutarakan bahwa mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams siap untuk kembali bermain tenis secara kompetitif pada akhir pekan ini.

Sejak kemenangan Australia Terbuka tahun lalu, Serena tidak pernah lagi mengayunkan raketnya, karena mempersiapkan kelahiran putrinya, Alexis Olympia. Dan pada akhir pekan ini, petenis 36 tahun itu akan ikut membela Tim Fed AS melawan Belanda di US Cellular Arena, Asheville, AS.

Pada Desember, Serena sempat memainkan laga eksibisi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Namun, dia melewatkan kesempatan untuk mempertahankan gelar di Australia Terbuka.

Rinaldi pun tanpa ragu menunjuk Williams masuk dalam skuad AS yang akan menghadapi Belanda di babak pertama Grup Dunia Piala Fed 2018. "Serena baru saja kembali," tandas Rinaldi melansir dari Reuters.

"Dia memainkan pertandingan eksebisi dan ini luar biasa. Ini adalah perputaran cepat setelah memiliki anak pertamanya. Dia sangat profesional dan dia sangat bangga bermain untuk negaranya. Dia akan siap," terangnya.

Selain Serena, Rinaldi juga sudah memilih kakak kandung Serena, Venus Williams, lalu CoCo Vandeweghe dan Lauren Davis sebagai kekuatan Tim Fed AS. Tahun lalu, AS mencatatkan rekor gelar ke-18, seusai menang atas Belarusia di final di Minsk, Belarusia.

Di pihak lain, kapten Tim Fed Belanda, Paul Haarhuis mengakui jika timnya underdog, dan dia tetap akan mewaspadai Serena. "Seberapa sering (Serena) kalah dari seseorang yang tidak berada di peringkat 10 atau 20 teratas? Kemungkinannya tidak bagus, tapi kita tetap harus percaya bahwa hal itu bisa terjadi," harapnya.

Haarhuis berangkat ke AS dengan membawa pemain nomor 108 dunia, Richel Hogenkamp, Arantxa Rus (124), Lesley Kerkhove (165) dan Demi Schuurs, yang menghuni nomor 32 di nomor ganda.

Pemenang pertandingan AS melawan Belanda ini akan melanjutkan perjalanannya ke semifinal yang akan berlangsung pada April mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7267 seconds (0.1#10.140)