CLS Knights Gagal Melepas Ketergantungan Pemain Asing

Jum'at, 09 Februari 2018 - 08:35 WIB
CLS Knights Gagal Melepas Ketergantungan Pemain Asing
CLS Knights Gagal Melepas Ketergantungan Pemain Asing
A A A
NANHAI - ketergantungan CLS Knights Indonesia terhadap pemain asing begitu terasa saat tampil melawan Chong Son Kung Fu. Dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 di Nanhai Gymnasium, China, Kamis (8/2) malam, tim besutan Koko Heru Setyo Nugroho kalah telak 75-100.

Ini menjadi kekalahan kesembilan dari 12 pertandingan yang telah dijalani CLS. Hasil minor yang diterima CLS Knights itu terjadi lantaran dua pemain asingnya yakni Brian Williams (mendapat hukuman satu kali bertanding akibat lima kali mendapatkan technical foul) dan Charles Keith Jensen (bermasalah dengan visa) absen di pertandingan ini. Ketidakhadiran mereka jelas menambah pekerjaan rumah Koko Heru lebih berat dibandingkan dua game terakhir.

Dari statistik pertandingan, dua pemain CLS Knights yakni Frederick Lee Jones Lish dan Shane Edward mampu mencetak dua digit angka. Freddy (29) dan Shane Edward (12). Di kubu tuan rumah, MCKinney menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya 23 angka, yang disusul oleh center kawakan mereka Justin Aronel Howard dengan 22 poin dan 16 rebound.

"Jelas game yang sulit tanpa kehadiran Brian dan Keith Jensen. Bukan sebagai alasan, tapi ini berpengaruh kepada energi dan effort kami yang tidak sebanding secara match up dengan mereka (adanya dua pemain world impor Anthony dan Howard) dari awal sampai dengan akhir," sesal Koko Heru.

"Cuma Freddy yang bermain cukup konsisten. Tapi saya salut dengan respon dan perjuangan para pemain saya, meski di game ini secara realistis cukup berat buat kami," tukas Koko Heru.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4549 seconds (0.1#10.140)