Tangan Kanan Shin Tae-yong Tepis Rumor Timnas Indonesia Berencana Naturalisasi Kiper

Rabu, 20 Desember 2023 - 23:03 WIB
loading...
Tangan Kanan Shin Tae-yong Tepis Rumor Timnas Indonesia Berencana Naturalisasi Kiper
Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae Hoon. Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful
A A A
JAKARTA - Asisten Pelatih Timnas Indonesia Yoo Jae Hoon menyatakan Shin Tae-yong sempat membicarakan soal kiper naturalisasi. Namun, dia tidak tahu secara detail terkait kiper tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memang berminat memproses iper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) Maarten Paes. Hal itu demi kebaikan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia-

Yoo Jae Hoon mengatakan pembahasan soal rencana menaturalisasi kiper memang sempat ada. Namun, dia tidak tahu nama pemain yang dalam pembahasan tersebut.

"Coach Shin setahu saya pernah bahas, tapi saya tidak tau namanya siapa. Tapi ya pernah bahas juga," kata Yoo Jae Hoon di Jakarta, Selasa (19/12/2023).



Pria berusia 39 tahun itu mengatakan pembahasan saat itu tampaknya tidak terfokus pada kiper saja. Namun, juga sejumlah nama potensial juga dibahas pihaknya.

"Waktu itu kan bukan hanya kiper, semua pemain keturunan itu pernah bahas dan meeting dengan Pak Ketum PSSI. Tapi dalam dan isinya saya enggak tahu karena saya tidak ikut," katanya.

Yoo Jae Hoon yang dianggap sebagai tangan kakan Shin Tae-yong mengatakan timnya dalam memproses naturalisasi memang tidak akan asal-asalan. Oleh dikarenakan, harus melakukan berbagai pertimbangan menyesuaikan kebutuhan pelatih.

"Ya, kalau masalah naturalisasi itu pasti akan diskusi antara Coach Shin dan Pak Ketum. Sebagai asisten, kami tidak bisa ikut campur atau mengatur harus naturalisasi A, B, dan lain-lain," ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3618 seconds (0.1#10.140)