Manchester City Cium Aroma Trofi Perdana Piala Dunia Antarklub

Selasa, 19 Desember 2023 - 21:01 WIB
loading...
Manchester City Cium Aroma Trofi Perdana Piala Dunia Antarklub
Manchester City Cium Aroma Trofi Perdana Piala Dunia Antarklub. Foto: REUTERS
A A A
JEDDAH - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memiliki ambisi besar di Piala Dunia Antar Klub 2023 . Guardiola ingin membawa Man City juara demi menyempurnakan gelar yang telah mereka koleksi.

The Citizens -julukan Man City- akan menghadapi Urawa Reds di semifinal Piala Dunia Antar Klub 2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Rabu (20/12/2023) jam 01.00 WIB.

Untuk diketahui, Man City datang dengan status juara Liga Champions benua Eropa musim lalu. Sedangkan Urawa Reds datang sebagai kampiun Liga Champions Asia.

Baca Juga: Karim Benzema Ukir Sejarah di Piala Dunia Antarklub

Menatap laga kontra Urawa Reds, Guardiola memiliki ambisi besar. Mantan pelatih Barcelona ini ingin membawa Man City menjuarai ajang tersebut. Itu demi menyempurnakan gelar yang dikoleksi The Citizen. Mengingat, mereka belum pernah menjuarai Piala Dunia Antar Klub.

“Pertama-tama kami harus pantas berada di final untuk merebut trofi ini. Ini keempat kalinya saya memainkan kompetisi ini dan semifinal sebelumnya sangat sulit, sangat rumit setiap saat,” kata Guardiola, dilansir dari situs resmi Man City, Selasa (19/12/2023).

“Kami ingin memenangkannya. Begitu kami berada di sini, itu adalah trofi yang tidak kami miliki. Kami ingin menutup lingkaran kecil dan memenangkan semua trofi yang bisa kami raih. Ini yang terakhir,” sambungnya.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan bahwa kompetisi ini tidak ada hubungannya dengan catatan minor mereka di beberapa laga terakhir Liga Inggris 2023/2024. Pelatih asal Spanyol ini menegaskan bahwa Man City memiliki ambisi besar untuk mengalahkan Urawa Reds sehingga melaju ke partai final.

“Ini kompetisi yang berbeda. Apapun yang terjadi di sini akan berbeda dibandingkan saat kami kembali dan bermain melawan Everton, Sheffield United, dan Newcastle,” imbuhnya.

“Kecuali pertandingan Aston Villa, performa kami luar biasa dalam banyak hal, namun kami harus lebih baik dalam mengatur pertandingan. Tapi mudah-mudahan kami bisa menjaga gairah besok melawan Urawa Reds,” jelas Guardiola.

Sekadar informasi, pemenangan pertandingan ini akan menghadapi Fluminense di partai final. Pasalnya, tim asal Brasil itu telah memastikan diri ke partai puncak usai kalahkan Al Ahly dengan skor 2-0.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)