Hadiri Olimpiade Musim Dingin, CdM Asian Games 2018: Persiapannya Bisa Ditiru

Sabtu, 10 Februari 2018 - 11:55 WIB
Hadiri Olimpiade Musim Dingin, CdM Asian Games 2018: Persiapannya Bisa Ditiru
Hadiri Olimpiade Musim Dingin, CdM Asian Games 2018: Persiapannya Bisa Ditiru
A A A
PYEONGCHANG - Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Syafruddin menerima undangan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk menghadiri pembukaan Olimpiade musim dingin di Pyeongchang, Korea Selatan, pada Jumat (9/2). Syafruddin yang datang bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mengaku senang bisa melihat persiapan pembukaan yang sangat baik.

Selain menghadiri pembukaan, Syafrufdin juga meninjau langsung persiapan Korea Selatan selaku tuan rumah Olimpiade musim dingin yang diadakan empat tahun sekali. Peninjauan tersebut berkaitan dengan persiapan Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Kedua juga diundang dalam acara pre opening reception yang juga dihadiri oleh tamu penting dari berbagai negara. Olimpiade musim ajang itu sendiri diikuti oleh 2.000 atlet dari 92 negara dan berlangsung pada 9-25 februari 2018.

"Undangan ini saya sambut baik, karena kita juga bisa melihat persiapan mereka. Persiapan mereka juga sangat baik dan hal itu bisa kita tiru dalam melaksanakan ajang multi event seperti Asian Games nanti," kata Syafrufdin dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Sabtu (10/2/2018).

Terkait tugasnya sebagai CdM, dia menegaskan kalau tugasnya fokus pada persiapan atlet. Sjafruddin menyebut dirinya juga sudah mendapat pesan khusus dari JK agar kontingen Indonesia dapat menghasilkan prestasi semaksimal mungkin, melebihi yang sebelum-sebelumnya.

"Lebih untuk prestasi dan penyiapan atlet masuk ke gelanggang. Orientasinya prestasi, medali emas," tukas Sjafruddin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9402 seconds (0.1#10.140)