Kisah Pere Guardiola dan Sepak Bola Meja Girona

Rabu, 20 Desember 2023 - 09:18 WIB
loading...
Kisah Pere Guardiola dan Sepak Bola Meja Girona
Kisah Pere Guardiola bersama Girona dan sejarah sepak bola meja / Foto: The Athletic
A A A
Kisah Pere Guardiola bersama Girona sepertinya menarik untuk diulas. Klub berjuluk White and Reds itu saat ini menjadi penguasa Liga Spanyol 2023/2024 dengan mengumpulkan 44 poin dari 17 pertandingan yang telah dijalaninya.

Girona sejauh ini sudah mengemas 14 kali menang, dua imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan. Tim polesan Michel itu unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, yakni Real Madrid.

Lantas apa yang membuat Girona menarik untuk diulas? Mungkin keberadaan Pere Guardiola di balik layar menjadi hal yang mengundang atensi penggemar sepak bola dunia.



Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Pere diketahui merupakan adik dari Pep Guardiola. Dia merupakan pemilik dari Girona.

Jauh sebelum menjadi pemilik Girona, Pere Guardiola dikenal sebagai agen pemain dan memiliki peran signifikan dalam perpindahan beberapa bintang sepak bola dunia seperti Ronaldinho dan Ronaldo Kuncung. Peran penting dalam manajemen karier beberapa pemain sepak bola terkenal membuat Pere Guardiola sukses membangun Girona bersama Michel (pelatih) dan Carcel (direktur olahraga).

Kisah Pere Guardiola dan Sepak Bola Meja Girona

Foto: The Athletic

Sepak Bola Meja Girona


Satu hal yang menarik adalah ketika penggemar berkeliling Stadion Montilivi. Di markas Girona, penggemar bisa menemukan permainan sepak bola meja (foosball).

Permainan sepak bola meja itu mungkin sudah terlihat tua, dengan asbak di setiap sudut yang berbicara tentang era yang berbeda. Namun keberadaannya di ruang ganti Girona tentunya memiliki arti yang besar.

Meskipun cat permainan sepak bola meja itu terlihat sudah mulai rontok, namun pemain masih menggunakannya pada hari pertandingan. Itu telah menjadi jantung ruang ganti Girona sejak 2007 dan menggarisbawahi mengapa pemimpin klasemen Liga Spanyol sangat berbeda dengan tim lain.



Pere Guardiola sepertinya tak ingin melupakan sejarah yang terjadi di Girona. Apalagi pemain sudah banyak mengeluarkan keringat untuk membawa klub ini disegani di Liga Spanyol.

Yang diperlukan Pere Guardiola saat ini adalah bagaimana ia menjaga mentalitas dan konsistensi pemain agar mampu tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Terlebih, saat ini Girona menjadi tim pertama dengan jumlah gol terbanyak di Liga Spanyol musim ini (41).

"Yang terpenting, saya merasa bangga bahwa para penggemar diwakili oleh tim dan bahwa lawan serta tim lain menghargai apa yang kami lakukan, pengakuan itulah yang ada di kepala kami," kata Michel dikutip dari The Athletic.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)