Alasan Luca Marini Pilih Gabung Repsol Honda

Kamis, 21 Desember 2023 - 02:02 WIB
loading...
Alasan Luca Marini Pilih Gabung Repsol Honda
Luca Marini akhirnya membeberkan alasannya bergabung dengan tim Repsol Honda di MotoGP 2023. Dia menuturkan bahwa dirinya ingin menjajal motor pabrikan / Foto: Luca Marini 10 (@lucamarini10)
A A A
Luca Marini akhirnya membeberkan alasannya bergabung dengan tim Repsol Honda di MotoGP 2023. Dia menuturkan bahwa dirinya ingin menjajal motor pabrikan.

Tim Repsol Honda mengalami musim yang buruk di MotoGP 2023. Duo rider mereka bahkan kerap kali mengalami kecelakaan.

Marc Marquez tercatat 29 kali terjatuh di lintasan sepanjang musim 2023. Itu menjadi angka kecelakaan terbanyak dari para rider MotoGP lainnya.



Sementara itu, Marini bersama VR46 justru dalam kondisi yang stabil. Dia juga punya motor terbaik bersama tim satelit Ducati itu.

Terlebih Ducati juga sedang moncer belakangan ini. Tiga peringkat teratas bahkan dikuasai oleh rider tim asal Italia itu mulai dari posisi pertama Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Prima Pramac), hingga Marco Bezzecchi (VR46) di urutan ketiga.

Namun ada alasan yang lebih besar mengapa Marini bersedia bergabung di tim Repsol Honda. Tidak lain keputusan itu karena adik tiri Valentino Rossi itu ingin menjajal tim pabrikan.



Di tim Repsol Honda, Marini meyakini bisa mengembangkan motornya sendiri. Berdiskusi langsung dengan para insinyur dan teknisi motor langsung.

"Saya memiliki motor terbaik (di Ducati), namun bergabung dengan tim pabrikan, mengembangkan motor Anda sendiri, berbicara dengan semua insinyur dan mengikuti arahan Anda adalah hal yang sangat berbeda," ungkap Marini dikutip dari Crash, Rabu (20/12/2023).

"Saya tahu paket saya sekarang luar biasa, tim bekerja dengan sangat baik dan Ducati adalah motor yang fantastis, tampil baik setiap saat dan dalam setiap situasi. Tapi juga sebagai pebalap, saya memiliki impian dan sasaran yang ingin dicapai, untuk dikendarai, dan bekerja. bagi tim pabrikan sungguh luar biasa," imbuh Marini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)