Persaingan Grup D Piala Asia 2023, Marc Klok: Pasti Tidak Mudah!

Kamis, 21 Desember 2023 - 03:03 WIB
loading...
Persaingan Grup D Piala Asia 2023, Marc Klok: Pasti Tidak Mudah!
Marc Klok berbicara mengenai persaingan di Grup D Piala Asia 2023. Gelandang Timnas Indonesia itu menuturkan bahwa pasti tidak mudah untuk merebut tiga poin di setiap pertandingan / Foto: Kolase
A A A
Marc Klok berbicara mengenai persaingan di Grup D Piala Asia 2023 . Gelandang Timnas Indonesia itu menuturkan bahwa pasti tidak mudah untuk merebut tiga poin di setiap pertandingan.

Meskipun menyadari bahwa Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang sulit, namun Klok menegaskan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. "Pasti tidak mudah, semua tahu, tapi tidak ada yang tidak bisa kan," kata Klok kepada awak media, Rabu (20/12/2023).

Timnas Indonesia diketahui tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Adapun gelaran Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.



Klok menilai satu per satu calon lawannya itu. Untuk Jepang, sudah menjadi rahasia umum bahwa mereka akan menjadi lawan terberat bagi Timnas Indonesia nantinya.

"Saya pikir ini grup yang susah, pasti. Irak sangat baik, kita lihat kemarin. Jepang juga semua tahu bahwa level mereka berbeda (dari Indonesia). Vietnam mungkin levelnya sama dengan kita," ujar Klok.

Kendati demikian, Klok mengungkapkan bahwa dia dan pemain lainnya akan fokus penuh. Gelandang berusia 30 tahun itu mengingatkan kepada pemain Timnas Indonesia untuk bisa beradaptasi dengan baik dan memanfaatkan segala peluang yang didapat nantinya.



"Akan tetapi, kita harus lihat pertandingan demi pertandingan, fokus untuk kualitas kita, dan juga adaptasi untuk (melawan) mereka, bagaimana kita bisa bertahan, bagaimana kita bisa ambil peluang," jelas Klok.

Untuk bisa tampil maksimal di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Skuad Garuda pun telah bertolak ke Turki pada pagi hari ini, Rabu (20/12). Rencananya, pasukan Shin Tae-yong akan menjalani TC di sana hingga 6 Januari 2024.

Selama TC, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba. Rencananya, Skuad Garuda akan melawan Libya di Antalya, Turki pada 2 dan 5 Januari 2024. Kemudian melawan Iran pada 9 Januari di Qatar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)