Sejak NBA Kembali Begulir, Phoenix Suns Tak Terkalahkan

loading...
Sejak NBA Kembali Begulir, Phoenix Suns Tak Terkalahkan
Aksi dunkcenter Miami Heat Bam Adebayo (13) dengan melewati center Phoenix Suns Deandre Ayton during pada putaran kedua di Visa Athletic Center, kemarin. Suns memenangkan game tersebut sekaligus mencatatkan hasil belum terkalahkan. Foto/USA Today Sports
A+ A-
LAKE BUENA VISTA - Phoenix Suns menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan sejak NBA kembali bergulir setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Pada pertandingan di ESPN Wide World of Sport Complex, Orlando, kemarin, Suns kembali merebut kemenangan dari Miami Heat 119-112.

Pebasket andalan Suns, Devin Booker, tampil mengesankan setelah mencetak poin tertinggi untuk timnya dengan 35 angka selama 35 menit bermain di atas lapangan. Dia memasukkan 15 bola dari 26 lemparannya (57%). Sedangkan Jevon Carter yang memulai permainan dari bangku cadangan mencetak poin tertingginya musim ini dengan 20 poin.

Selain itu, Deandre Ayton menciptakan double-double dengan 18 poin dan 12 rebound. Kemudian tambahan dari Cameron Johsnon 14 poin, Mikal Bridges 10 poin, dan Dario Saric yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 10 poin. Capaian itu membuat Suns meraih lima kemenangan dari lima gim di area terbatas atau biasa disebut ‘gelembung’ NBA. (Baca: Ulang Sejarah 10 Tahun, LA Laker Juara Wilayah Barat)

Suns yang datang ke daerah tersebut memulai dari peringkat 13 Wilayah Barat. Dengan permainan impresif anak asuh Monty Williams itu, mereka kini menempati peringkat 10 dengan 31 kali menang dan 39 kekalahan. Mereka hanya berjarak satu gim dengan Portland Trail Blazers yang ada di peringkat sembilan dan dua gim dengan Memphis Grizzlies di peringkat delapan atau tempat terakhir menuju babak playoff.



“Saya hanya berpikir kami memiliki tim yang ingin datang ke sini (Orlando) dan membuktikan mereka layak berada di sini. Mereka (semua pemain) mendengar banyak hal yang saya katakan,” kata Williams dilansir Sportsyahoo.

Sementara itu, Heat yang bermain tanpa Jimmy Butler, Goran Dragic, dan Kendrick Nunn terpaksa mengandalkan Tyler Herro dan Duncan Robinson. Keduanya menyumbangkan masing-masing 25 poin, tapi Bam Adebayo juga berhasil menyumbangkan 18 poin, Jae Crowder 17 poin, dan Andre Iguodala 12 poin di pertandingan tersebut. (Baca juga: Asam Folat vs Folat, Apa Bedanya?)

Meski kalah, Heat saat ini masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Wilayah Timur dengan 43 kemenangan dan 27 kekalahan. Namun, catatan itu kurang memuaskan pelatihnya, Erik Spoelstra. Dia mengatakan, timnya harus lebih baik dalam memenangkan pertarungan perebutan bola sebelum laga playoff dimulai.



“Peluang kesempatan kedua itu menjadi momen-momen yang sangat dibutuhkan selama pertandingan, kami benar-benar membuat kesalahan karena menjauh dari hal itu, dan membuat mereka (lawan) tetap terkendali ketika harus melakukannya,” kata Spoelstra. (Lihat videonya: Gunung Sinabung Erupsi, Empat Kecamatan Tertutup Abu Vulkanik)

Namun jelas, Spoelstra berharap timnya bisa bangkit saat menghadapi Indiana Pacers, Selasa (11/8) WIB. Sedangkan Suns akan menghadapi Oklahoma City Thunder pada hari yang sama. (Raikhul Amar)
(ysw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top