alexametrics

Jelang Asian Games 2018

Angkat Besi Raih Dua Medali Emas di Uji Coba Asian Games 2018

loading...
Angkat Besi Raih Dua Medali Emas di Uji Coba Asian Games 2018
Sri Wahyuni saat tampil di Olimpiade Rio, 2016. Foto: SINDOnews via Reuters/Kai Pfaffenbach
A+ A-
JAKARTA - Cabang angkat besi menyumbang dua medali emas di ajang uji coba Asian Games 2018 di Jakarta. Dua keping medali itu dipersembahkan lifter Sri Wahyuni dan Dewi Safitri.

Dikutip Kantor Berita Antara, Minggu (11/2/2018) Sri Wahyuni merebut emas di kelas 48 kilogram. Dia mencatatkan total angkatan 187 kilogram dengan snatch 82 kilogram serta clean and jerk 105 kilogram.

Sri Wahyuni berhasil mengalahkan lifter Thailand, Chiraphan Nanthawong yang membuat angkatan 181 kologram. Medali perunggu di nomor tersebut dimenangkan lifter Indonesia, Yolanda Putri dengan total angkatan 158 kilogram.

Medali emas kedua dari angkat besi disumbang Dewi Safitri yang turun di kelas 53 kilogram. Lifter kelahiran Bekasi, Februari 1993 itu berhasil membukukan total angkatan 184 kilogram dengan snatch 77 kilogram dan clean jerk 107 kilogram.

Medali perak pada cabang angkat besi nomor tersebut dimenangkan Syarah Anggraini dengan total angkatan 180 kiligram. Sedangkan medai perak dimenangkan lifter asal Malaysia, Sharifah Inani Najwa dengan total angkatan 161 kilogram.

Dua medali emas yang dimenangkan cabang angkat besi hari ini mendapat respon positif. Manajer angkat besi Indonesia, Dirja Wihardja menyebut hasil hari ini akan menjadi acuan untuk Asian Games 2018 yang dimulai 18 Agustus mendatang.

"Kami akan evaluasi agar bisa lebih baik di Asian Games nanti," kata Dirja Wihardja kepada wartawan, dikutip Antara, Minggu (11/2/2018).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak