Jelang Lawan Libya, Timnas Indonesia Hanya 1 Hari Latihan Taktik

Kamis, 21 Desember 2023 - 06:06 WIB
loading...
Jelang Lawan Libya, Timnas Indonesia Hanya 1 Hari Latihan Taktik
Timnas Indonesia diketahui hanya memiliki satu hari latihan taktik sebelum menjalani laga uji coba pertama melawan Libya / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia diketahui hanya memiliki satu hari latihan taktik sebelum menjalani laga uji coba pertama melawan Libya. Ini disebabkan lantaran pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki belum lengkap atau setidaknya sampai setelah tahun baru 2024.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melakukan penerbangan ke Turki, Rabu (20/12/2023). Tim besutan Shin Tae-yong bakal memulai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Nantinya, ada sekira 29 pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia di Turki. Namun hari-hari pertama TC di Turki belum lengkap dihadiri pemain.



Masih ada beberapa penggawa Merah Putih yang absen. "Persiapan Piala Asia mulai hari ini (kemarin) kami berkumpul, dan besok (hari ini) akan berangkat ke Turki, dan setelah ke Turki pun belum lengkap untuk skuadnya, belum semuanya datang," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Menurut Shin Tae-yong, hari-hari pertama di Turki, para pemain akan diberikan menu latihan fisik dasar. Kemudian ketika pemain sudah lengkap berkumpul, barulah dia memberikan menu latihan taktik.

Shin Tae-yong memberikan tenggat pada 1 Januari 2024 untuk para pemain yang masih absen merapat ke Turki. Artinya, skuad Merah Putih hanya memiliki satu hari latihan taktik sebelum menghadapi Libya.



"Jadi pasti ketika semuanya kumpul, kami akan memberikan latihan fisik dasar dan taktik, setelah 1 Januari mungkin bisa memberikan pelatihan lebih baik secara taktikal," imbuh Shin Tae-yong.

Adapun laga Timnas Indonesia kontra Libya akan dihelat pada 2 Januari 2024. Sementara pertemuan kedua dengan tim berjuluk Ksatria Mediterania digelar tiga hari setelahnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)