alexametrics

Roger Federer Bidik Nomor 1 Dunia di Rotterdam

loading...
Roger Federer Bidik Nomor 1 Dunia di Rotterdam
Roger Federer berpeluang kembali menjadi nomor satu dunia di ajang Rotterdam Terbuka. Foto : Ist
A+ A-
ROTTERDAM - Roger Federer akan mencoba merebut kembali posisi nomo satu dunia lewat turnamen Rotterdam Terbuka. Ini adalah laga pertama Federer usai merengkuh gelar ke-20 grand slam di Australia Terbuka 2018.

Peluang Federer sangat terbuka mengingat Rafael Nadal yang memuncaki peringkat nomor satu dunia itu absen. Nadal urung tampil lantaran cedera.

Federer tak perlu repot-repot menjadi juara di Rotterdam. Dengan berhasil masuk semifinal saja Federer sudah bisa menggeser posisi Nadal. Saat ini poin keduanya tidak berjarak jauh. Nadal mengumpulkan 9760, sedangkan Federer 9605.

Di ajang ini Federer berpeluang akan bertemu Grigor Dimitrov. Menanggapi hal ini Dimitrov tidak merasa terkejut apalagi kalau Federer bisa kembali meraih posisi satu dunia.

"Dia telah melakukan banyak hal untuk pertandingan ini dan mencapainya. Buat saya, kalau itu terjadi (merebut posisi satu dunia), itu hal lain yang telah dia lakukan," kata Dimitrov dilansir situs resmi ATP, Senin (12/2/2018).

"Saya bahkan tidak terkejut lagi dari kemampuannya tampil di turnamen setelah lama absen. Hanya muncul di suatu turnamen dan menang, jika menjadi petenis nomor satu dunia lagi, pada dasarnya dia hanya mencoba memecahkan rekornya sendiri," ucap Dimitrov.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak