7 Penyanyi Muda Terpopuler Indonesia Sepanjang 2023, Ada Lyodra dan Tiara Andini

Rabu, 20 Desember 2023 - 20:03 WIB
loading...
7 Penyanyi Muda Terpopuler Indonesia Sepanjang 2023, Ada Lyodra dan Tiara Andini
Penyanyi muda terpopuler Indonesia 2023 ini cukup banyak. Mereka memiliki karya dan karakater vokal yang kuat. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda terpopuler Indonesia 2023 ini cukup banyak. Mereka memiliki karya yang disukai pencinta musik.

Penyanyi muda terpopuler sepanjang 2023 ini juga dikenal karena memiliki karakater vokal luar biasa.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tujuh penyanyi muda terpopuler sepanjang 2023:


1. Lyodra Ginting

Lyodra Ginting memiliki bakat bernyanyi sejak usia dua tahun. Dia menghabiskan masa kecilnya dengan rutin mengikuti lomba-lomba menyanyi berskala lokal di Kota Medan. Saat SD, Lyodra di-bully karena unggul dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Kemampuan bernyanyi Lyodra dengan jangkauan whistle register didapat secara otodidak.

Lyodra juga termasuk salah satu penyanyi yang produktif mengeluarkan karya. Adapun lagu-lagu Lyodra diantaranya Ego (2023), Sang Dewi (2022), Heaven (2022), Sabda Rindu (2021), Pesan Terakhir (2021), Tentang Kamu (2020), Mengapa Kita Terlanjur Mencinta (2020), dan Gemintang Hatiku (2020).

2. Bernadya

Pemilik nama asli Bernadya Ribka Jayakusuma merupakan penyanyi asal Indonesia.
Selain bernyanyi, Bernadya juga menulis lagu ciptaannya sendiri. Salah satu lagunya berjudul "Apa Mungkin" sukses di pasaran dan viral di media sosial.

Lagu Bernadya dianggap relate dengan sebagian besar kisah cinta generasi muda. Lagu terbarunya yaitu, "Satu Bulan" yang rilis pada Jumat, 8 September 2023.

3. Mahalini

Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau yang lebih dikenal dengan nama Mahalini adalah seorang penyanyi kelahiran 4 Maret 2000. Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh tahun 2020 tersebut lahir di Kota Denpasar, Bali.

Karier gemilang Mahalini di industri musik Indonesia berawal saat dirinya digandeng produser asal Jakarta dan diorbitkan oleh Sandhora Production.

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Mahalini juga sudah sering mengikuti berbagai lomba nyanyi baik tingkat daerah maupun nasional. Usai tereliminasi di babak lima besar, namanya semakin dikenal dan kini telah merilis sejumlah single dan album.

4. Salma Salsabila

Salma Aliyyah Putri Mandaya atau nama panggung Salma Salsabila menjadi pemenang Indonesian Idol 2023. Salma Salsabila adalah lulusan Institut Seni Indonesia yang lahir di Probolinggo, pada 12 Februari 2002.

Dia resmi menjadi pemenang di Indonesian Idol 2023 season ke-XII. Sejak babak penyisihan, Salma telah mencuri perhatian banyak orang, termasuk juri dan penonton. Ia berhasil membawakan lagu-lagu dengan suara indahnya yang memukau.

5. Nadin Amizah

Nadin Amizah merupakan salah satu penyanyi muda yang tengah naik daun di Indonesia. Ia mengusung genre folk dan menciptakan lagu sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)