alexametrics

Badminton Asia Team Championships 2018

Lolos ke Piala Thomas-Uber, Tim Bulu Tangkis Indonesia Diganjar Rp5 Miliar

loading...
Pemerintah menyiapkan bonus sebesar Rp5 miliar untuk tim bulu tangkis Indonesia yang baru saja meraih gelar di ajang Badminton Asia Team Championships 2018. Foto: Dok Kemenpora/Bagus
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah hari ini menyiapkan bonus sebesar Rp5 miliar untuk tim bulu tangkis Indonesia yang baru saja meraih gelar di ajang Badminton Asia Team Championships 2018. Tim Indonesia tiba di Kantor Menpora, Senin (12/2/2018).

Sebelum pemberian bonus, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut tim Indonesia dengan pengalungan bunga. Mereka menceritakan pengalaman masing-masing sebelum akhirnya menerima bonus.  

"Selamat atas raihan yang cukup fenomenal ini bagi tim putra yang sudah berhasil meriah juara di ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018. Kemenangan ini tentu menjadi semangat untuk menyongsong Piala Thomas dan Uber," kata Imam.

"Tentu ini juga menjadi awalan yang baik bagi pebulutangkis Indonesia untuk sukses di Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020," lanjutnya.

Menpora juga mengatahan bahwa keberhasilan dan prestasi tim bulu tangkis Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018 membuat pemerintah dan rakyat menjadi bangga.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, kata Imam, juga melontarkan kegembiraan atas keberhasilan tim putra memenangkan gelar. Dalam rapat di Istana Negara, Presiden menyampaikan hal tersebut.

"Tadi saat rapat di istana, Presiden dan Wapres memberi apresiasi kepada para pelatih dan pemain. Selain  itu, tentu saya ingin apa yang sudah diraih ini bisa menyebar ke seluruh cabang olahraga yang lain," kata Imam.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top