alexametrics

Lupakan Kekalahan Menyakitkan, Garcia Tatap Masa Depan

loading...
Danny Garcia akan melakoni pertarungan melawan Brandon Rios pada 18 Februari 2018 WIB di Brooklyn, Amerika Serikat. / Foto/Youtube
A+ A-
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju di dua kelas berbeda, Danny "Swift" Garcia terus maju ke depan. Petinju asal Philadelphia, Amerika Serikat itu ogah untuk terus meratapi kekalahannya dari juara kelas welter WBA Super/WBC, Keith "One Time" Thurman, 11 bulan lalu.

Garcia tidak begitu senang dengan pemberian skor dari hakim pertandingan dalam laga penyatuan gelar kontra Thurman, yang saat itu adalah juara WBA. Namun, dia kembali bersemangat ketika duelnya melawan Brandon "Bam Bam" Rios pada akhir pekan ini menjadi duel eliminasi untuk mahkota kelas welter WBC.

"Saya membalik halaman itu karena saya tidak bisa bertahan di masa lalu. Saya tidak bisa meratapi tentang apa yang terjadi 11 bulan yang lalu, namun tetap fokus pada tujuan memenangkan pertarungan ini," ungkap Garcia seperti dikutip Boxing Scene.

"Saya bisa saja lebih agresif, tapi saya yakin bahwa saya melakukan pertarungan cerdas. Saya rasa saya menang, saya keluar tanpa cedera dan sekarang saya siap untuk kembali dan menunjukkan bahwa saya masih salah satu petinju yang terbaik di dunia," jelas pemilik rekor 33-1, 19KO.

Saat ini, penantang wajib WBC di kelas welter adalah Shawn Porter. Jadi pemenang duel Garcia vs Rios di Las Vegas, AS, 18 Februari nanti bakal menempati antrian kedua untuk bertemu dengan juara WBC, Thurman.

Data kedua petinju yang akan bertarung

Danny Garcia vs Brandon Rios
20 Maret 1988 Lahir 29 April 1986
Amerika Serikat Asal Amerika Serikat
174cm Tinggi 173cm
174cm Jangkauan 173cm
Swift Julukan Bam Bam
Orthodox Stance Orthodox
33 (19KO) Menang 34 (25KO)
1 Kalah 3
- Seri 1
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top