Bagikan Masker, Polisi Ajak Wisatawan di Pemalang Cegah Covid-19 saat Liburan Nataru

Kamis, 21 Desember 2023 - 08:25 WIB
loading...
Bagikan Masker, Polisi Ajak Wisatawan di Pemalang Cegah Covid-19 saat Liburan Nataru
Polsek Taman dan Petarukan Polres Pemalang membagikan ratusan masker gratis kepada para wisatawan saat libur Nataru. Foto/Suryono Sukarno/MPI
A A A
PEMALANG - Polsek Taman dan Petarukan Polres Pemalang membagikan ratusan masker gratis kepada para wisatawan yang sedang menikmati masa liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di tempat wisata, Kamis (21/12/2023).

“Kami bagikan masker gratis dan mengajak pengunjung untuk tetap mewaspadai Covid-19, menyusul ditemukannya sejumlah kasus Covid-19 beberapa waktu terakhir,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

Yovan mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker gratis adalah tindak lanjut dari imbauan Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kepada masyarakat, untuk menaati protokol kesehatan dan memakai masker saat keluar rumah.

Yovan menambahkan kegiatan bagi-bagi masker gratis dilakukan kepada pengunjung di obyek wisata Benowo Park Taman dan Pantai Nyamplungsari Petarukan Kabupaten Pemalang.



“Kegiatan dilakukan dengan berjalan kaki mengelilingi kawasan objek wisata,” katanya.

Ia mengatakan, imbauan protokol kesehatan memakai masker kembali disosialisasikan di tempat keramaian, agar masyarakat tetap mengingat akan pentingnya menjaga kesehatan bersama.

“Salah satunya di tempat wisata, yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat pada masa liburan Nataru,” katanya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kapolsek Petarukan mengharapkan, para pengunjung objek wisata dapat menikmati liburan yang aman dari Covid-19.

“Mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19, dengan mengenakan masker ketika bepergian,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)